nusabali

Suwirta Bak Gadis Cantik, Dilirik Lintas Parpol

  • www.nusabali.com-suwirta-bak-gadis-cantik-dilirik-lintas-parpol

Figur incumbent I Nyoman Suwirta menjadi incaran lintas partai politik (parpol) di Klungkung untuk digaet bergabung.

SEMARAPURA, NusaBali

Pasalnya Suwirta dinilai sebagai figur kuat dan berpeluang meraih kemenangan dalam hajatan Pilkada Klungkung 2018 mendatang.

Bocoran yang dihimpun NusaBali, sejumlah partai melakukan komunikasi politik dengan Nyoman Suwirta yang saat ini menjabat Bupati Klungkung. Diantaranya dari PDIP, Golkar, Hanura, Demokrat, termasuk Partai Perindo. Beberapa parpol tersebut sudah ada yang bertatap muka secara langsung, namun ada pula yang masih menunggu jadwal.

Bahkan tak tanggung-tanggung komunikasi politik dalam menggaet Suwirta dilakukan oleh petinggi partainya langsung. “Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster sempat mengajak ketemuan Nyoman Suwirta pada 17 Juli nanti,” ujar sumber di Klungkung. Beberapa hari kemudian, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta juga melobi ke Suwirta untuk merapat.

Dikonfirmasi terpisah, figur incumbent I Nyoman Suwirta tidak menampik informasi tersebut. Pihaknya mengakui sejumlah partai sudah melakukan pendekatan dengan dirinya menjelang Pilkada Klungkung 2018. “Teman-teman dari sejumlah parpol sudah menghubungi tiang, dan ada juga sudah mengajak bertemu dan untuk audiensi,” ujar Bupati asal Ceningan, Nusa Penida ini, kepada NusaBali, Jumat (14/7).

Kendati demikian pihaknya tetap membiarkan hal ini berproses, untuk di partai pihaknya masih komit dengan partai pengusungnya yakni Partai Gerindra, termasuk pasangannya Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta. “Saya masih komit untuk berjalan dengan partai yang sama. Tapi politik kan dinamis. Saya tetap komit semasih kondisi kondusif,” ujarnya.

Bagi Suwirta yang terpenting bukan masalah bagaimana dirinya bisa jadi bupati, tapi bagaimana agar bisa membangun Klungkung dengan baik. Untuk itu pihaknya berharap kepada partai yang merapat agar bersama-sama membangun Klungkung. “Urusan partai ini hanya jalan ke sana, tapi yang penting kita bisa bangun Klungkung lebih baik,” katanya.

Bagitupula mengenai urusan siapa muncul jangan diperdebatkan. Karena semua punya kemampuan dan hak. “Mungkin juga ada yang lebih baik dari saya,” katanya.

Sementara Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru, mengaskan sudah mengusulkan incumbent ke DPP, hal ini sudah dilakukan sejak sebulan lalu. Pihaknya juga sangat mengapresiasi apa yang selama ini sudah dilakukan oleh incumbent. Terutama blusukan-bluksan ke desa dalam program bedah desa. “Kami secara internal akan terus memperosolid diri, dan kepada incumbent didorong untuk terus lebih dekat dengan masyarakat,” katanya.

Sementara ditanya, mengenai kabar yang berhembus partai lain melirik calon incumbent I Nyoman Suwirta untuk digaet. Wayan Baru mengibaratkan hal tersebut bagai gadis cantik di mana setiap orang akan meliriknya. “Tetapi Gerindra maupun incumbent tidak goyah dan tetap komit,” ujarnya belum lama ini. *wa

Komentar