nusabali

Piala Asia Qatar Donasi untuk Palestina

  • www.nusabali.com-piala-asia-qatar-donasi-untuk-palestina

DOHA, NusaBali - Penyelenggara Piala Asia 2023 Qatar mengumumkan akan mendonasikan pendapatan dari turnamen tersebut untuk membantu Palestina menyusul pemboman Israel terhadap Gaza terus berlanjut.

“Kami telah memutuskan untuk menyumbangkan pendapatan tiket yang dihasilkan dari Piala Asia di Qatar untuk upaya bantuan yang sangat dibutuhkan di Palestina,” kata Ketua Penyelenggara Hamad bin Khalifa Al Thani, Selasa (21/11).

Tidak dijelaskan secara detail berapa proporsi dari hasil penjualan tiket yang akan diberikan dalam bentuk bantuan.  “Kami yakin bahwa inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan ini akan memberikan manfaat bagi mereka yang paling terkena dampak, dan bahwa sepak bola memenuhi perannya sebagai mekanisme dukungan bagi masyarakat dalam masa-masa sulit,” ujarnya menambahkan.

Diketahui, Israel melancarkan serangannya ke Gaza, Palestina sebagai tanggapan atas serangan Hamas pada 7 Oktober yang mana menurut otoritas Israel, sebanyak 1.200 orang, yang kebanyakan warga sipil, terbunuh dan 240 orang disandera.

Sejak saat itu, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan lebih dari 13.000 orang telah terbunuh di wilayah Palestina dan meningkatnya kekhawatiran atas situasi keamanan yang mengerikan di wilayah tersebut.

Qatar yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024, juga telah menyumbangkan bantuan dan pasokan medis ke Gaza melalui Mesir. Saat ini, pihak penyelenggara Piala Asia tersebut telah membuka penjualan tiket gelombang dua untuk umum pada Senin (20/11) setelah penjualan tiket gelombang pertama mendapatkan respons yang baik dan terjual habis.

Harga tiket dibanderol mulai dari QAR 25 (Rp106.108). Penggemar sepakbola Asia bisa membeli tiket secara daring pada laman resmi Asian Cup 2023 Qatar. Penonton dapat memesan kursi untuk salah satu dari 51 pertandingan yang akan berlangsung di Qatar, termasuk pertandingan pembukaan dan final di Stadion Lusail; venue yang berkapasitas 88.000 kursi yang menjadi tuan rumah pertandingan final Piala Dunia FIFA 2022 Qatar. 7ant

Komentar