nusabali

Tahun 2024, Sebanyak 203 ASN di Klungkung Pensiun

  • www.nusabali.com-tahun-2024-sebanyak-203-asn-di-klungkung-pensiun

SEMARAPURA, NusaBali - Plt Bupati Klungkung I Made Kasta membuka sosialisasi Ketaspenan bagi ASN (Aparatus Sipil Negara) menjelang pensiun di Melangit Adventure, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (21/11) pagi.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Klungkung, Ida Bagus Wirawan mengatakan, sosialisasi Ketaspenan Calon Pensiun Tahun 2024 Kabupaten Klungkung untuk meningkatkan pemahaman terhadap proses menjelang pensiun serta hak dan kewajiban pensiunan.

Sasaran sosialisasi adalah calon pensiunan bulan Januari sampai Desember 2024 sebanyak 203 orang. Sosialisasi diawali ASN di wilayah Klungkung daratan dalam 2 tahap yaitu pada 21 November 2023 dengan sasaran pensiunan Januari-Juni 2024 sebanyak 108 orang. Tahap kedua dilaksanakan pada 22 November 2023 dengan sasaran pensiunan bulan Juli sampai Desember 2024 sebanyak 62 orang. PNS yang bertugas di wilayah Kecamatan Nusa Penida berjumlah 33 orang sudah mengikuti sosialisasi pada Oktober lalu.

Made Kasta mengucapkan terima kasih kepada calon pensiunan dan selamat menjelang purnatugas pengabdian. Masa pensiun harus disambut dengan positif dan ikhlas. “Pengabdian bapak ibu bukan di ASN saja tapi sekarang mengabdi kepada keluarga dan masyarakat. Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh kebahagian dan rasa syukur, karena waktu bersama keluarga akan lebih banyak,” ujar pejabat asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini. @ wan

Komentar