nusabali

Skuat Indonesia Siap Hadapi China Masters

  • www.nusabali.com-skuat-indonesia-siap-hadapi-china-masters

JAKARTA, NusaBali - Usai berlaga di Kumamoto Masters 2023 Jepang, skuad bulu tangkis Indonesia siap menghadapi China Masters 2023, di Shenzhen, China, 21-26 November. Di sektor tunggal putra, Indonesia diwakili tiga andalan, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pada babak 32 besar, Anthony Ginting akan bertemu unggulan Singapura Loh Kean Yew. Jonatan bersua wakil tuan rumah Lu Guang Zu, dan Chico juga melawan wakil tuan rumah lainnya Zhao Jun Peng di babak pertama.

Unggulan pertama putra Viktor Axelsen (Denmark) mengundurkan diri dari turnamen karena ingin fokus pada pemulihan kakinya yang cedera. Axelsen mengatakan kembali pada Final Tur Dunia BWF, Desember.

Juara Kumamoto Masters 2023 Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi wakil satu-satunya Indonesia di nomor tunggal putri. Gregoria berjumpa tunggal putri Thailand Busanan Ongbamrungphan di babak 32 besar.

Di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan memperebutkan tempat 16 besar, karena akan bertemu di babak pertama.

Sektor andalan Indonesia yakni ganda putra, mengirim lima wakil di turnamen BWF Super 750 ini. Yakni, unggulan pertama Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sebelumnya absen di Kumamoto Masters akan tampil di China. Lalu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Indonesia juga menurunkan empat wakil di ganda campuran. Yakni, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawat, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. ant

Komentar