nusabali

Amerika Serikat Punya Modal Tantang Jerman

  • www.nusabali.com-amerika-serikat-punya-modal-tantang-jerman

BANDUNG, NusaBali - Tim Amerika Serikat (AS) memiliki modal menghadapi Jerman, dalam babak 16 besar Piala Dunia U-17, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (21/11), pukul 16.30 Wita. Modal itu berupa pelajaran dan pengalaman berharga saat AS dikalahkan Prancis 0-3 dalam laga terakhir Grup E.

"Saat kami kebobolan di akhir babak pertama dan melakukan blunder, kami tidak menyerah. Kami tetap berusaha keras dan menciptakan tiga peluang meski pada akhirnya kami tidak mampu memaksimalkannya," kata pelatih AS, Gonzalo Segares, Minggu (19/11) malam.

Segares mengatakan jelang lawan Prancis yang dilakukannya terlebih dulu saat ini adalah mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya.

Pasalnya, kekalahan tersebut cukup mempengaruhi mental pemainnya.

"Saat ini yang utama adalah membangun lagi kepercayaan diri pemain untuk mempersiapkan diri melawan Jerman U-17,” kata Segares.

Lebih lanjut, Segares sadar lawan di babak 16 besar bukanlah tim sembarangan karena tim penyandang juara Piala Eropa U-17 2023, yakni Jerman. Meski demikian, dia optimistis dengan kerja keras, kualitas pemainnya, dan meminimalisir kesalahan melawan Prancis, AS dapat melawati hadangan Jerman dan melaju ke perempat final.

Jerman adalah juara Grup F, dan AS runner-up Grup E. Pemenang dari partai ini akan melawan salah satu dari Spanyol atau Jepang di perempat final.  Jerman lolos dari grupnya dengan sempurna, yakni menang atas Meksiko 3-1, Selandia Baru 3-1, dan Venezuela 3-0.

Dari sembilan gol Jerman sejauh ini, Max Moerstedt, Eric da Silva Moreira, dan Robert Ramsak masing-masing menyumbang dua. Gol-gol lainnya tercatat atas nama Paris Brunner, Noah Darvich, dan Bilal Yalcinkaya.

Sedangkan AS menundukkan Korea Selatan 3-1, Burkina Faso 2-1, dan dihajar Prancis 0-3 pada matchday pemungkas. Nimfasha Berchimas menjadi pemain tertajam di skuad Amerika. Dari lima gol yang sudah dicetak oleh timnya, dia menyumbang tiga. ant

Prakiraan Starting XI :
Jerman: Max Schmitt; Maxim Bora Dal, David Odogu, Eric Emanuel da Silva Moreira, Fayssal Harchaoui, Paris Josua Brunner, Noah Darvich, Justin Von Der Hitz, Winners Osawe, Robert Ramsak, Almugera Kabar. 
Pelatih: Christian Wuck.

Amerika Serikat: Duran Michael Ferree; Tahir Reid-Brown, Stuart Russell Hawkins, Noahkai Daniel Banks, Aiden Joshua Harangi, Matthew Corcoran, Cruz Medina, Taha Habroune, Micah Aiden Burton, David Vazquez, Bryce Jamison.

Komentar