nusabali

Main Fokus dan Tenang, Gregoria Tembus Semifinal

  • www.nusabali.com-main-fokus-dan-tenang-gregoria-tembus-semifinal

JAKARTA, NusaBali - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria ‘Jorji’ Mariska Tunjung mengatakan fokus dan ketenangan menjadi kunci kemenangannya, sehingga melaju ke babak semifinal Kumamoto Masters 2023. Kepastian Jorji, panggilan Gregoria, ke semifinal setelah menang atas wakil Singapura Yeo Jia Min, 22-20, 21-19 pada Jumat (17/11).

Gregoria mengatakan, pertandingan berlangsung cukup sengit dengan kedua pemain sama-sama menemukan cara untuk memegang kontrol permainan. Sehingga, ia menilai kemenangan ditentukan oleh siapa yang bisa lebih tenang dalam merebut poin, terutama di momen krusial.

“Secara keseluruhan Yeo Jia Min hari ini bermain sangat bagus. Dia bisa menemukan celah saya juga. Cuma, tadi dalam permainan, saya akhirnya bisa menang karena bermain lebih tenang, terutama di poin-poin kritis. Sebaliknya lawan malah bermain buru-buru dan melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Gregoria di laman PP PBSI.

Lebih lanjut, Gregoria pun mengaku senang dengan hasil dan penampilan hari ini karena tadi ia sempat beberapa kali tertinggal dan tetap bisa bermain begitu tenang.

“Saat tertinggal di gim pertama dan kedua, saya tidak berpikir mau mengejar. Cuma saya mikir ambil poin satu per satu dan jangan melakukan kesalahan sendiri. Tadi lawan juga dapat banyak poin dari kesalahan saya sendiri,” kata Gregoria.

Tunggal putri peringkat tujuh dunia itu mengatakan, dia juga tampil lebih ekspresif hari ini untuk membuang ketegangan. Menurutnya, lawan juga lebih menekan dibanding dua lawan yang dihadapi sebelumnya. 

“Mau tidak mau saya harus lepas dari tekanan dulu. Jadi saya ekspresikan dengan berteriak,” kata Jorji.

Dengan kemenangan ini, maka Gregoria akan bersua dengan Zhang Beiwen dari Amerika Serikat. Indonesia masih menyisakan satu wakil lagi di sektor tunggal putra, yakni Jonatan Christie. Sayang Jonatan kalah 21-15, 18-21, 9-21, saat menghadapi unggulan pertama, Viktor Axelsen dari Denmark. ant

Komentar