nusabali

Peringati HUT Korpri-PGRI, OPD Jembrana Ikuti Lomba Memasak

  • www.nusabali.com-peringati-hut-korpri-pgri-opd-jembrana-ikuti-lomba-memasak

NEGARA, NusaBali - Serangkaian peringatan HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Pemkab Jembrana menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah lomba memasak antar OPD Pemkab Jembrana yang digelar di Kebun Raya Jagatnatha, Kelurahan Dauhwaru, Kecanatan Jembrana, Jumat (17/11).

Perlombaan tersebut berlangsung meriah dan penuh semangat. Masing-masing peserta bersaing mengolah  kreasi masakan dengan durasi waktu selama 2,5 jam. Uniknya, penilaian sudah dimulai saat peserta membeli bahan-bahan masakan. Para peserta lomba diharuskan membeli bahan masakan di relokasi Pasar Umum Negara yang tepat berlokasi di sebelah lokasi lomba. 

Pelaksanaan lomba itu sempat dipantau langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Bupati Tamba pun berkesempatan mencicipi langsung masakan hasil kreasi  tiap OPD. "Saya merasa sangat bahagia sekali melihat keakraban di sini, saling bercengkrama mencoba keahlian memasak masing-masing dalam rangka memperingati HUT Korpri dan PGRI," ungkapnya.

Bupati Tamba menambahkan, kekompakan, kerjasama dan kebersamaan dalam lingkup Pemkab Jembrana harus tetap dijaga. Hal itu dinilai penting untuk menciptakan kekompakan dalam membangun Jembrana. "Tetap dijaga suasana seperti ini. Saling nyambung, saling membangun networking yang bagus," ucap Bupati Tamba. 

Sementara Sekda Jembrana I Made Budiasa megatakan, selain untuk hiburan dalam rangka memeriahkan HUT Korpri dan PGRI ,secara  tidak langsung acara ini turut memberdayakan pedagang di Relokasi Pasar Umum Negara. "Jenis masakan bebas. Namun bahannya wajib dari pasar relokasi. Tadi kita lihat betapa hebohnya mereka, seru sekali dan tentu kegiatan kali ini berbeda dengan yang lain," ujarnya. 

Sekda Budiasa didampingi Ketua Panitia Peringatan HUT Korpri dan PGRI di Jembrana, Made Gede Budhiarta menyatakan, tema HUT Korpri tahun ini adalah ‘Korprikan Indonesia’. 

Secara umum, Budhiarta mengatakan, kegiatan HUT Korpri dan PGRI di Jembrana dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. "Diantaranya ada kegiatan olahraga, kegiatan sosial, kemudian ada seminar, dan sekarang ini kita melaksanakan lomba memasak dengan tujuan melihat bakat tersembunyi dari ASN kita," ucapnya. 7ode

Komentar