nusabali

Atlet Badung Terbanyak Lolos PON 2024

  • www.nusabali.com-atlet-badung-terbanyak-lolos-pon-2024

MANGUPURA, NusaBali - Hingga medio November ini, terkonfirmasi sebanyak 526 atlet lolos ke PON XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara. Dari 526 atlet Bali itu, 175 diantaranya berasal dari 34 cabang olahraga anggota KONI Badung.

Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana menerangkan, sampai saat ini atlet asal Badung yang lolos sebanyak 175 atlet dari 34 cabor yang diikuti kontingen Bali. Jumlah tersebut, kata Nariana, bisa bertambah mengingat ada cabor yang belum final seperti panahan yang sedang berlangsung di Bogor. 

"Saya rasa dari jumlah itu, Badung yang paling banyak meloloskan atlet ke ajang PON 2024 mendatang. Itupun jika KONI Bali mengirim semuanya, karena kabarnya yang lolos akan dikaji lagi," kata Nariana, Jumat (17/11)

Menurut Nariana, pencapaian atlet Badung bukan sekadar kuantitas. Dari segi prestasi, mereka juga membuktikan diri di ajang PON. Seperti PON XX/2020 di Papua, dari 28 emas yang diraih Kontingen Bali, 12 diantaranya disumbang atlet Badung. Nariana pun tetap berharap atlet Badung kembali memberikan yang terbaik untuk Bali pada PON 2024.

“Terutama medali emas dengan kuantitas yang lebih banyak lagi. Harapannya semakin bertambah lagi ke depannya," kata Nariana.

Seperti diketahui, KONI Bali mencatat menerima laporan atlet yang lolos PON 2024 mencapai 526 atlet. Jumlah ini diyakini terus bertambah seiring masih berjalannya babak kualifikasi. Untuk total keseluruhan atlet yang lolos PON itu baru dapat terakumulasi seluruhnya pada awal Desember. dar

Komentar