nusabali

Hari Ini, 970 Pelamar PPPK Guru Dites

  • www.nusabali.com-hari-ini-970-pelamar-pppk-guru-dites

Usai menjawab tes, peserta langsung bisa menyaksikan nilai. Hanya saja, lulus atau tidak belum bisa langsung ditentukan.

AMLAPURA, NusaBali
970 pelamar guru PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja), yang lulus seleksi administrasi menjalani testing di STIKOM Denpasar, Sabtu (18/11). Hasil tes ini akan diumumkan pada 4 - 13 Desember 2023

"Pihak BKN yang menyediakan tempat testing. Kami hanya menghadirkan peserta dan kami telah mengumumkan jadwal dan tempat testing ini," jelas Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Karangasem I Nyoman Swanegara, di ruang kerjanya, Jalan Untung Surapati Amlapura, Jumat (17/11).

Jelas Swanegara, tes ini menggunakan sistem CAT (computer assisted test). Dengan sistem ini, panitia mengacak soal sehingga setiap peserta testing menerima, nomor urut soal berbeda-beda. Walaupun materi soal sama. Sistem ini untuk menghindari ada peserta berkerja sama saat menjawab soal.

"Usai menjawab tes, peserta langsung bisa menyaksikan nilai. Hanya saja, lulus atau tidak belum bisa langsung ditentukan. Karena nilainya masih harus diadu dengan pelamar lain yang satu formasi," jelasnya.

Sebelumnya, pelamar PPPK dari guru dapat pembekalan Bupati I Gede Dana, di Gedung Mall Pelayanan Publik Jalan Gajah Mada Amlapura, Kamis (9/11). Tercatat pelamar lulus seleksi administrasi 970 orang dari 986 pelamar. Pelamar gagal ikut test 16 pelamar, sedangkan kuota tersedia 727 jatah.

Dari 970 pelamar yang lulus administrasi itu di antaranya, guru seni dan budaya sebanyak 34 pelamar, guru TIK sebanyak 2 pelamar, guru prakarya dan kewirausahaan  sebanyak 4 pelamar, guru PPKN sebanyak 4 pelamar, guru matematika sebanyak 29 pelamar selebihnya guru penjaskes dan guru kelas.

Kata dia, banyaknya soal saat seleksi, untuk seleksi kompetensi teknis 90 soal, managerial 25 soal, sosiokultural 20 soal dan wawancara 10 butir soal.

Berbeda dengan pelamar tenaga kesehatan, lanjut Swanegara, 608 pelamar yang lulus administrasi dari 635 pelamar yang melamar TMS 27 pelamar, agenda testing, Minggu - Selasa (19 - 21/11), tempatnya di Poltekes Denpasar.

Sesuai SK Sekdakab Karangasem I Ketut Sedana Merta yang mengeluarkan pengumuman itu, melalui surat Nomor 800/2939/BKPSDM/Setda, pelamar yang lulus administrasi di antaranya, dokter spesialis anak sebanyak 2 pelamar, dokter spesialis orthopaedi dan traumatologi sebanyak 1 pelamar, dokter penyakit dalam sebanyak1  pelamar, dokter orologi sebanyak 1 pelamar, administrasi kesehatan sebanyak 18 pelamar, apoteker sebanyak 3 pelamar, dokter umum 8 pelamar, selebihnya bidan dan perawat. Nanti tersedia 556 jatah.

Di bagian lain, Kadis Kesehatan I Gusti Bagus Putra Pertama mengakui tidak mengetahui jadwal dan tempat testing. "Itu kan diurus BKPSDM. Sedangkan usulan kami mendapatkan 556 jatah, sesuai kebutuhan," jelas I Gusti Bagus Putra Pertama.7k16

Komentar