nusabali

TC Esport Tunggu KONI Bali

  • www.nusabali.com-tc-esport-tunggu-koni-bali

DENPASAR, NusaBali - Tiga divisi tim e-sport yang lolos PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara terus digembleng secara mandiri untuk meningkatkan taktik permainan. Latihan mandiri digelar sebelum adanya pemusatan latihan (TC) dari KONI Bali.

Ketua Harian ESI Bali, Anak Agung Gde Harya Putra menerangkan, ada tiga divisi yang lolos dan siap membawa nama Bali berlaga di PON 2024. Yakni, Mobile Legend, PUBGM, dan Free Fire. Setelah lolos dalam babak kualifikasi, masing-masing tim dari tiga divisi itu berlatih secara mandiri untuk meningkatkan kemampuan. 

"Namun untuk pemusatan latihan sebelum berangkat ke PON, nanti akan dikoordinasikan lagi dengan KONI Bali," kata Anak Agung Gde Harya Putra, Kamis (16/11)

Sejauh ini, Pengprov ESI Bali terus berkoordinasi dan menunggu arahan KONI Bali. Dia tidak memungkiri latihan dari tiga divisi berbeda itu terus digencarkan agar memahami taktik dan strategi yang akan digunakan saat berlaga nanti, meski pertandingan itu masih berlangsung tahun depan. 

"Tim terus mengasah kemampuan dan berlatih sebelum ada pemusatan dari KONI," kata Anak Agung Gde Harya Putra

Sementara itu, Ketua KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan menjelaskan untuk pemusatan latihan yang diadakan pihaknya masih menunggu jadwal. Hal itu berkaca dari pengalaman sebelumnya, untuk pemusatan latihan itu dilakukan selama tiga bulan penuh sebelum berangkat ke PON. 

Namun, Darmawan tidak memungkiri kalau atlet yang lolos PON saat ini tentunya melakukan latihan secara mandiri, baik melalui Pengprov cabor tersebut maupun personal. 

"Saat ini dari cabornya yang berinisiatif memberitahu pelatihan. Kami di KONI itu tunggu waktu di pemusatan sebelum berangkat saja. Ya, tiga bulan sudah cukup untuk melatih para atlet yang mewakili Bali nantinya," kata Oka Darmawan, secara terpisah.dar

Komentar