nusabali

Pengerjaan DPT Tamanbali Capai 84 Persen

  • www.nusabali.com-pengerjaan-dpt-tamanbali-capai-84-persen

BANGLI, NusaBali - Pengerjaan Dinding Penahan Tanah (DPT) Tamanbali -Guliang Kangin di Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, masih berlangsung. Saat ini progres kerja mencapai 84 persen. Proyek ini harus tuntas per 6 Desember 2023.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Bangli I Wayan Lega Suprapto mengatakan tahun 2023, Pemkab Bangli kembali mengalokasikan anggaran untuk kelanjutan pembangunan DPT Tamanbali-Guliang Kangin. Setelah proses tender kegiatan dimenangkan oleh CV Pater Surya bernilai kontrak Rp 2.166.004.000.

Lanjut Lega Suprapto, hingga memasuki minggu ke 19 progres pekerjaan baru diangka 84 persen. "Sesuai pada kontrak kegiatan sudah harus tuntas per 6 Desember 2023. Progres pekerjaan masih minus 1 persen,” ungkapnya, Kamis (16/11).

Kata Lega Suprapto, ada beberapa item pekerjaan yang belum dikerjakan semisal drainase, balok tarik dan dinding di barat dan timur. tas keterlambatan ini pihaknya sudah menyarankan agar pihak rekanan menambah tenaga kerja. "Kami yakin pekerjaan pasti tuntas, tapi lambat atau tidaknya pengambilan pekerjaan kembali tergantung pihak rekanan, jika melewati batas waktu  pekerjaan sesuai kontrak maka rekanan dikenakan sanksi denda,” tegasnya.

Disampaikan pula, sejatinya pembangunan DPT Tamanbali-Guliang Kangin sudah sempat dianggarkan  tahun 2022 kemarin. Hanya saja pihak rekanan yang mengambil pekerjaan tidak bisa menuntaskan pekerjaannya. "Karena pengerjaanya mangkrak maka akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan," ujarnya.7esa

Komentar