nusabali

Jonatan Melaju, Putri KW Mundur

Bulutangkis Kumamoto Masters

  • www.nusabali.com-jonatan-melaju-putri-kw-mundur

TOKYO, Nusabali - Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke putaran dua, usai memetik kemenangan dua gim langsung atas wakil Taiwan Chi Yu Jen, saat mengawali penampilan dalam Kumamoto Masters 2023, di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Tokyo, Rabu (15/11).

Jonatan (unggulan keenam) penuh percaya diri mencatatkan keunggulan 21-14, 21-9 atas tunggal putra peringkatk ke-47 dunia itu melalui laga berdurasi 36 menit.

"Dari awal, saya memang harus percaya diri menghadapi pertandingan. Entah itu kualitas lawannya berada di bawah atau di atas saya. Percaya diri itu sangat penting setiap turun bertanding," kata Jonatan, dalam rilis PP PBSI, Rabu.

Melihat performanya hari ini, Jonatan mengaku cukup puas. Meski sempat terlibat kejar mengejar poin pada awal gim pertama, namun Jonatan bisa mengatasi perlawanan Chi dengan baik dan akhirnya berbalik meninggalkan lawan.

Sedangkan pemain tunggal putri Putri Kusuma Wardani memutuskan mundur dari Kumamoto Masters 2023 di Jepang, Rabu, karena mengalami rasa sakit di bagian paha kanan dan pinggang belakang.

“Sakit ini sebenarnya saya rasakan saat di Korea Open. Sampai di sini, memang sudah difisioterapi dan saya latihan ringan. Cuma gerakannya masih sangat terbatas. Saya merasa kesakitan saat harus mengambil bola di bawah,” ungkap Putri KW.

Putri mundur saat berlaga menghadapi wakil Korea Selatan Kim Ga Eun di babak 32 besar Kumamoto Masters. Usai interval pertama, saat Kim memimpin 11-5, Putri KW memilih tidak melanjutkan laga karena cedera.

Sementara itu, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati  enelan hasil minor usai kalah 12-21, 13-21 dari ganda China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Sedangkan ganda campuran lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengatasi tekanan dari pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching dengan skor ketat 21-17 22-20 selama 34 menit. Ant

Komentar