nusabali

Amerika Serikat Lolos 16 Besar, Meksiko Tahan Venezuela

  • www.nusabali.com-amerika-serikat-lolos-16-besar-meksiko-tahan-venezuela

JAKARTA, NusaBali - Timnas U-17 Amerika Serikat (AS) memastikan lolos ke babak 16 besar, usai mengalahkan Burkina Faso 2-1, dalam laga kedua Grup E Piala Dunia U-17, di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Rabu (15/11).

Sebelumnya, AS menang 3-1 atas Korea Selatan, sehingga memiliki poin 6. Pada 15 menit awal, AS memainkan tempo pertandingan, namun Burkina Faso yang menerapkan garis pertahanan rendah membuat kesulitan anak asuh Gonzalo Segares itu menembus pertahanan.

Burkina Faso bermain dengan umpan-umpan panjang ke depan, membuat AS kesulitan mengatasi dua winger lincah Ousmane Camara dan Idrissa Sore yang kerap memberikan teror dari sektor sayap.

AS yang terus diserang malah unggul terlebih dahulu. Pergerakan umpan satu dua antara Berchimas dan Rudisill membuat sektor kiri pertahanan Burkina Faso keteteran. Rudisill pun memberikan umpan dan mampu diselesaikan Keyrol Figueroa pada menit ke-45.

Pada injury time, pergerakan di sektor kanan dari Miller melepaskan umpan silang yang langsung disambut Berchimas untuk membawa AS unggul 2-0.

Pada awal babak kedua, gol Berchimas dianulir karena telah berada di posisi offside. Lalu di menit ke-60, Burkina Faso menambah daya serang dengan memasukkan penyerang Bougma menggantikan gelandang Sore. Dua menit berselang, Bougma gagal memanfaatkan peluang.

AS yang unggul 2-0, cenderung bermain pragmatis dan mengincar transisi serangan balik selama pertengahan babak kedua. 

Hingga menit ke-78, Burkina Faso praktis mengurung pertahanan AS. Pada menit ke-87, aksi solo run Jack Diarra menembus lini pertahanan AS melepaskan tembakan yang membuat skor berubah 2-1, hingga laga berakhir. 

Sementara itu, Meksiko meraih hasil imbang melawan Venezuela pada matchay 2 Grup F di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (15/11).

Meksiko cukup kesulitan menghadapi permainan Venezuela. Bahkan ketika Venezuela bermain dengan 10 pemain setelah Giovanny Jose Sequera Sequera dikatu merah langsung.

Gol-gol Meksiko dicetak Stephano Carillo dan Luis Arturo Ortiz Zambrano. Sedangkan gol Venezuela dipersembahkan Alejandro Gabriel Chichero Terrero dan Nicola Profeta Cabrales.

Hasil itu membuat Meksiko mengemas satu angka saja dari dua laga. Mereka menempati posisi tiga klasemen sementara Grup F. Sedangkan Venezuela bertahan di puncak klasemen dengan empat angka. *

Komentar