nusabali

Penataan Museum Subak Telan Rp 101 Miliar

  • www.nusabali.com-penataan-museum-subak-telan-rp-101-miliar

TABANAN, NusaBali - Penataan Museum Subak sebagai persiapan World Water Forum (WWF) dikebut. Selain telah dibangun gapura, sejumlah gedung mulai diratakan. Total penataan Museum Subak ini menelan biaya Rp 101 miliar dari APBN.

Pantauan Rabu (15/11) siang, sejumlah truk mulai sibuk mengangkut material. Gedung terutama yang berada di bagian selatan telah dibongkar. Bahkan karena penataan itu, Kantor UPTD Museum Subak sudah dipindah ke bagian selatan yang semula di bagian utara. 

Kepala UPTD Museum Subak Tabanan, Si Putu Putra Eka Santi mengatakan penataan di Museum Subak langsung dilakukan pusat. "Dari informasi semua ditata ulang, ada yang diubah ada pula yang dipercantik, bahkan ada yang dilestarikan dikombinasikan dengan bangunan yang sudah ada," jelasnya. 

Dia menyebutkan penataan di Museum Subak harus tuntas sebelum WWF digelar bulan Mei 2024. "Penataan katanya harus segera tuntas di bulan April," tegas Eka Santi. 

Dan selama penataan ini sekarang Museum Subak tidak menerima kunjungan wisatawan sejak tiga bulan lalu. "Untuk barang-barang koleksi telah disimpan di gudang dan kondisinya aman saat ini," tandasnya. 7des

Komentar