nusabali

Cedera, Eriksen dan Hojlund Absen Sebulan

  • www.nusabali.com-cedera-eriksen-dan-hojlund-absen-sebulan

MANCHESTER, NusaBali - Manchester United kembali harus menelan pil pahit. Dua pemainnya, Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund, dipastikan absen selama satu bulan karena cedera.

Eriksen mengalami cedera lutut saat membantu MU meraih kemenangan 1-0 atas Luton Town pada Liga Inggris, Sabtu (11/11) lalu. Sementara itu, Hojlund menderita cedera otot dalam pertandingan yang sama.

“Christian mengalami cedera lutut yang membuatnya absen sekitar satu bulan, sementara striker Rasmus mengalami cedera otot. Diharapkan dia akan kembali sebelum akhir November,” tulis pernyataan resmi klub, Selasa (14/11).

Eriksen dan Hojlund menambah daftar pemain cedera The Reds Devils musim ini bersama Lisandro Martinez, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Jonny Evans, Casemiro, dan Amad Diallo.

Cederanya duo Denmark ini membuat keduanya juga absen dari skuad Denmark untuk laga kualifikasi Euro 2024 menghadapi Slovenia (17 November) dan Irlandia Utara (20 November). Eriksen dan Hojlund kini telah diganti pelatih Kasper Hjulmand dengan gelandang Napoli Jesper Lindstrom dan Jens Stryger Larsen dari Trabzonspor.

Sementara itu, pengunduran diri dari skuad timnas juga dilakukan oleh Diogo Dalot yang tak akan membela Portugal menjelang dua pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Liechtenstein (16 November) dan Islandia (19 November).

Bek kanan Setan Merah itu mundur dari skuad Portugal bukan karena cedera, melainkan karena alasan pribadi. Sebagai gantinya, Joao Mario, bek kanan muda FC Porto dipanggil pelatih Roberto Martinez ke dalam skuad.7ant

Komentar