nusabali

Wabup Suiasa Beri Dukungan Tim E-Sport Gryffin Badung

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-beri-dukungan-tim-e-sport-gryffin-badung

MANGUPURA, NusaBali - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima kedatangan tim E-Sport Gryffin Badung di rumah jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung, Minggu (12/11). Wabup Suiasa mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh tim Gryffin Badung yang berhasil menduduki peringkat 1 dan menjuarai Liga 2 E-Sport Nasional 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suiasa memberikan dukungan kepada tim E-Sport Gryffin Badung agar terus berprestasi dan membanggakan Badung baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Apalagi tim Gryffin Badung juga masuk Tim Mobile Legends Bali dan mengantarkan Bali lolos ke PON XXI E-Sport Aceh-Sumut 2024.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung saya berterima kasih kepada adik-adik yang telah berlaga pada event-event lokal, nasional, bahkan internasional dengan membawa dan mengharumkan nama Badung,” ujarnya.

Wabup Suiasa berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus dan serius terhadap cabang olahraga (cabor) E-Sport, melihat prestasi gemilang yang telah diraih oleh tim Gryffin Badung. Apalagi melihat perkembangan saat ini, cabor yang tren dan digandrungi oleh anak-anak hingga orang dewasa ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, ssemakin banyak masyarakat terinspirasi untuk mengejar karier profesional dalam dunia ini.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi atas capaian gemilang dari tim E-Sport Gryffin Badung serta akan mendukung program dan rencana yang akan dilaksanakan tim,” kata wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

“Harapan saya tim Gryffin Badung memiliki satu tempat untuk bisa dijadikan sebagai homebase. Ke depan bagaimana caranya kita juga harus berpikir untuk bisa membuat lebih banyak event-event skala lokal dan nasional serta memiliki venue yang mumpuni, sehingga akan memunculkan atlet-atlet muda berbakat di Badung,” imbuh Wabup Suiasa.

Manager Tim Gryffin Badung Ariel Farkhan, menyampaikan terima kasih yang sebesarnya atas dukungan dan support Wakil Bupati Badung yang diberikan kepada Tim Gryffin Badung. Dia menjelaskan, tim Gryffin Badung yang dimotori oleh Erick Zen Redondo, Putu Adi Mardika Wijaya, Komang Andre Valentino Nugraha, Nicodemus Dustin Koesnadi, dan Septaza Arga Firhansyah, dengan didampingi Tim Managemen Club Gryffin Badung Komang Gilang Pradnya Taksu Natha dan Agus Akira, berhasil menduduki peringkat 1 dan sebagai menjuara Liga 2 E-Sport Nasional 2023.

“Saya mohon doa serta dukungan Bapak Wakil Bupati, karena saat ini tim sedang berjuang di Pertandingan Liga 1 E-Sport Nasional 2023 dan berada di posisi 2. Selanjutnya akan melakoni babak play-off pada 1 Desember di Jakarta,” katanya.

Ariel Farkhan menerangkan, ke depan tim Gryffin Badung memiliki program positif berkeinginan untuk membangun sebuah akademi yang membidangi olah raga E-Sport. Karena itu pihaknya memohon dukungan pemerintah Kabupaten Badung untuk bisa menjembatani hal ini, sehingga nantinya muncul talenta-talenta berbakat. “Kami mohon agar Bapak Wakil bisa menjembatani program ini, sehingga menjadi pelajaran ekstrakulikuler di sekolah-sekolah di Badung. Dengan harapan terbentuknya wadah membangkitkan bakat-bakat player, tempat pencarian talenta/bibit atlet baru di Badung,” harapnya. @ ind

Komentar