nusabali

Chelsea-City Berakhir Penuh Drama

Banjir Delapan Gol, Pochettino Tak Salami Guardiola

  • www.nusabali.com-chelsea-city-berakhir-penuh-drama

Drama delapan gol kali ini jadi tontonan yang sangat memuaskan untuk fans sepakbola. Guardiola mengakui skor imbang rasanya hasil akhir yang adil, karena laga berlangsung sangat bagus untuk Liga Inggris.

LONDON, NusaBali
Pertandingan penuh drama mewarnai duel panas Chelsea kontra Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, London, yang berakhir Senin (13/11) dinihari Wita. Selain banjir  delapan gol, diwarnai drama tanpa jabat tangan antara Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola. Pochettino pun meminta maaf kepada Guardiola, dan wasit. 

Duel Chelsea kontra City berlangsung sengit, dan berkesudahan 4-4. Manajer Chelsea Pochettino pun mengamuk saat laga berakhir. Dia menghambur ke lapangan setelah peluit panjang berbunyi untuk berdebat dengan wasit Anthony Taylor yang dianggap menghentikan permainan saat Chelsea sedang melakukan serangan balik mengejar gol kelima. 

Pochettino kemudian sampai tidak berjabat tangan dengan manajer City, Guardiola. Pelatih asal Argentina itu juga mendapat kartu kuning karena memprotes Taylor. Dia akhirnya diseret dua anggota staf Chelsea dari lapangan. 

"Saya ingin meminta maaf kepada Anthony Taylor dan para offisial. Saat itu, saya merasa Raheem Sterling dapat bisa lolos dan mencetak gol kelima," kata Pochettino.

Pochettino juga meminta maaf karena tidak bersalaman dengan Guardiola di akhir laga. Menurut Pochettino, saat dirinya tidak melihat Guardiola. Dia hanya fokus bertindak dan juga ingin meminta maaf kepada Guardiola. 

Guardiola tidak terlalu mempermasalahkan insiden tersebut ketika ditanya. "Tidak masalah," kata pelatih asal Spanyol itu.

Guardiola pun puas soal soal hasil akhir duel Chelsea vs City. Menurutnya,  drama delapan gol kali ini menjadi tontonan yang sangat memuaskan untuk fans sepak bola. Skor imbang rasanya jadi hasil akhir yang adil, Guardiola pun mengakui itu, karena pertandingan berlangsung sangat bagus untuk Liga Inggris.

Menurutnya, Man City juga tidak bisa meminta lebih. Mereka bisa saja kalah, tapi bisa juga menang. Pertandingan level tinggi memang biasanya ditentukan lewat detail-detail kecil.

Ya, drama delapan gol mewarnai laga Chelsea kontra ManCity yang berakhir 4-4 pada laga pekan ke-12. Terjadi kejar-kejaran gol di antara kedua tim. City pun gagal mengemas poin penuh setelah digagalkan tendangan penalti Cole Palmer.

Selain Cole Palmer, gol Chelsea lainnya dalam laga itu dicetak Thiago Silva, Raheem Sterling dan Nicolas Jackson. Sedangkan City sempat unggul lebih dulu lewat Erling Haaland (2), Manuel Akanji dan Rodri.

Hasil ini membuat Man City masih kukuh di posisi pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 28 poin dari 12 laga. Mereka hanya unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua. Sedangkan Chelsea belum beranjak dari posisi ke-10 klasemen sementara dengan 16 poin dari 12 laga.

 Secara statistik Manchester City unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 54 persen serta melepaskan total 15 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran. ant

Komentar