nusabali

Karangasem Terima Pataka Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-karangasem-terima-pataka-ngurah-rai
  • www.nusabali.com-karangasem-terima-pataka-ngurah-rai

AMLAPURA, NusaBali - Pemkab Karangasem menerima Pataka, Panji-panji, dan Surat Sakti pahlawan Nasional asal Tabanan, I Gusti Ngurah Rai, di Lapangan Tanah Aron, Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Karangasem, Senin (13/11), pukul 12.00 Wita.

Benda ‘keramat’ semasa perjuangan itu diserahkan Pemkab Buleleng melalui Kadis Sosial Buleleng Putu Kariaman Putra, kepada Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa. Serah terima ini melalui upacara apel.

Hadir pada acara itu, Dandim Letkol Inf Sutikno, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Karangasem Kompol I Nyoman Merta Kariana, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Karangasem I Wayan Sutapa, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana I Komang Daging, dan sejumlah undangan.

Wabup Artha Dipa mengatakan setelah menerima Pataka, Panji-panji dan Surat Sakti. Kemudian, diarak keliling kota lalu diinapkan semalam di tugu Pahlawan Ciung Wanara, untuk diserahkan ke Pemkab Klungkung, di Rest Area Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Selasa (14/11).

"Kita mesti bangga sebagai generasinya yang telah mewarisi nilai-nilai kepahlawanan I Gusti Ngurah Rai. Berkat kegigihan pahlawan itu, kita bisa membangun negeri ini di segala bidang," jelas Artha Dipa.7k16

Komentar