nusabali

Fans Inggris Anggap JIS Sangat Impresif

  • www.nusabali.com-fans-inggris-anggap-jis-sangat-impresif

JAKARTA, NusaBali - Tak sedikit warga negara Inggris yang menonton pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11). Mereka datang mendukung pasukan muda The Three Lions melawan Kaledonia Baru.

Satu di antara penggemar Inggris itu adalah Ian Reddish. Ia datang bersama pasangannya asal Indonesia dan tampak antusias. Reddish pun juga terpesona dengan kemegahan JIS? 

“Saya belum pernah ke sini (JIS), tetapi ini sangat impresif. Saya tidak sabar merasakan apakah bentuk dalam stadion, sama bagusnya dengan di luar,” ujar Ian Reddish, dilaporkan bola.net.

Reddish selama ini tinggal di Indonesia. Dia memiliki pekerjaan yang menuntutnya harus sering di sini. Menariknya, Reddisj mengaku tidak terlalu mengerti dengan kekuatan Inggris U-17. Namun, hal itu bisa dimaklumi karena ini merupakan tim usia muda.

“Saya fans Everton, tetapi tidak ada pemain dari tim kebanggaan. Saya datang ke sini karena mungkin dua sampai tiga tahun lagi, saya akan berkata: wow saya pernah melihatnya di Piala Dunia U-17,” kata Ian Reddish.

Dia lantas bercerita jika banyak pemain top Inggris sekarang yang dulunya juga dari Tim U-17, bahkan juga bermain di Piala Dunia kelompok umur ini. Diantaranya, Phil Foden di Manchester City, yang juga bermain di Piala Dunia U-17 beberapa tahun lalu.

Meski mendukung Inggris, Reddish merasa Brasil lebih dijagokan di Piala Dunia U-17 kali ini. Kebetulan, Inggris juga satu tempat dengan Brasil di Grup C.

“Brasil adalah tim terbaik di dunia. Jadi buat Inggris bakal menjadi laga berat. Namun saya percaya diri, apapun bisa terjadi di sepak bola,” tutur Reddish.

Ian Reddish yakin skuad Inggris U-17 dapat menampilkan permainan terbaik. Ia juga berharap pasukan Ryan Garry itu bisa mendapatkan hasil bagus, meski disadari persaingan begitu ketat.

“Saya pikir kami akan bermain bagus. Saya tidak tahu tim mana yang akan memenangkannya. Ada Spanyol, Jerman, Brasil, tetapi ini sepak bola, kita tidak pernah tahu. Pastinya saya fans Everton,” kata Ian Reddish. *

Komentar