nusabali

Inggris Pesta Gol, Jepang Menang Tipis

  • www.nusabali.com-inggris-pesta-gol-jepang-menang-tipis

JAKARTA, NusaBali - Inggris membuka pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 dengan berpesta 10  gol atas Kaledonia Baru, di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (11/11). Di waktu yang sama, Jepang menang tipis 1-0 atas Polandia dalam laga perdana Grup D, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dalam laga lawan Kaledonia Baru, Inggris langsung mendapat peluang pada menit ke-3 melalui Lewis-Skelly Myles. Namun dipatahkan kiper Kaledonia Baru Kutran. Lalu tendangan Jayden Meghoma pada menit ke-5 juga diblok barisan pertahanan lawan. Tembakan chip Sam Amo-Ameyaw ditangkis Kutran dan sepakan Justin Oboavwoduo juga digagalkan Kutran.

Keran gol Inggris dimulai saat memperoleh penalti usai pemain Kaledonia Baru membuat pelanggaran. Reiss Denny sebagai algojo sukses membawa Inggris unggul 1-0 pada menit ke-15.

Setelah gol pertama itu, Inggris mencetak gol kedua lewat aksi solo run Tyler Dibling yang mengirimkan umpan dan disambut Oboavwoduo, hingga menggandakan keunggulan Inggris 2-0. Gol-gol Inggris selanjutnya dicetak Dibling (3-0), dan Acheampong (4-0). Kedudukan 4-0 mengakhiri laga babak pertama.

Pada awal babak kedua, Kaledonia Baru berlaga dengan 10 pemain usai Nolhann Alebete diusur wasir karena kedapatan memukul Myles Lewis-Skelly. Lalu terjadi gol kelima lewat Amo-Ameyaw, dan Oboavwoduo membuat keunggulan Inggris 6-0. Pada menit ke-77 Ethan Nwaneri membawa Inggris unggul 7-0, dan Michael Golding membawa 8-0 pada menit ke-79, sundulan Harrison Murray-Campbell membawa Inggris berpesta gol 9-0. Terakhir tendangan Finley McAllister pada menit ke-90 membuat kedudukan menjadi 10-0.

Dengan hasil itu asuhan Ryan Garry untuk sementara menempati posisi puncak Grup C dengan perolehan tiga poin. Dan Kaledonia Baru menjadi juru kunci.

Sementara itu, Timnas Jepang U-17 menang tipis 1-0 atas Polandia dalam laga perdana Grup D Piala Dunia U-17, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu. Gol kemenangan Jepang dibukukan pemain pengganti Rento Takaoka pada menit ke-76.

Raihan tiga poin membawa Jepang memuncaki klasemen sementara Grup D, sedangkan Polandia dengan nol poin. 

Dalam laga itu kedua tim tampil berhati-hati sambil berusaha mencari kelemahan lawannya. Peluang bagus pertama milik tim Jepang saat kiper Wataru Goto mengirim bola panjang tertuju kepada Alen Inoue namun penyelesaiannya melebar ke sisi kiri gawang Polandia. 

Pertandingan sempat dihentikan karena hujan deras. Kondisi lapangan tidak terpengaruh dengan hujan deras, namun demi menjaga keselamatan para pemain, diputuskan pertandingan harus dihentikan.

Laga kemudian diteruskan kembali setelah 15 menit. Tak lama kemudian gol pemecah kebuntuan tercipta. Menerima bola dari depan kotak penalti, Rento Takaoka menggiring bola sebentar untuk kemudian diselesaikan dengan sepakan kaki kiri yang bersarang ke sudut gawang Polandia. Keunggulan 1-0 bagi Jepang bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit Pierre Ghislain Atcho. ant

Komentar