nusabali

Suporter Timnas Gunakan Shuttle Bus ke Stadion GBT

  • www.nusabali.com-suporter-timnas-gunakan-shuttle-bus-ke-stadion-gbt

SURABAYA, NusaBali - Suporter Tim Nasional Indonesia U-17 memadati kawasan sisi timur Balai Kota Surabaya (Jalan Sedap Malam) yang menjadi salah satu titik pemberhentian shuttle bus Piala Dunia U-17 2023 menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada hari Jumat (10/11).

Koordinator Wilayah Balai Kota Surabaya Darwanto mengatakan total terdapat 22 bus yang disiapkan untuk mengakomodasi suporter menuju lokasi pertandingan.

"Masing-masing itu ada satu pendamping dari Dinas Perhubungan (Dishub)," kata Darwanto.

Darwanto menyebut operasional shuttle Piala Dunia U-17 dibuka pukul 12.00 WIB dan hingga pukul 13.40 WIB. Terdapat sembilan angkutan yang diberangkatkan, yakni terdiri dari enam bus ukuran besar dan tiga bus TransJatim.

"Bus besar itu kapasitasnya 55 penumpang, kalau TransJatim sekitar 30 penumpang," kata Darwanto.

Sementara itu, enam kendaraan listrik melayani antar jemput suporter Piala Dunia U-17 menuju Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Kepala Terminal Intermoda Joyoboyo Surabaya Sriyono memberi tahu, dari sebanyak 110 hingga 130 kendaraan shuttle antar jemput untuk suporter, enam armada diantaranya adalah mobil listrik.

"Meski telah diuji coba, operasional kendaraan listrik sebagai shuttle adalah opsional, yaitu sebagai armada pendukung jika jumlah suporter membludak," kata Sriyono.

Maka suporter yang memasuki Kota Surabaya dari berbagai penjuru dapat langsung menuju ke enam titik penjemputan tersebut untuk selanjutnya diantar menuju stadion GBT secara gratis.

Saat pertandingan usai, suporter dari Stadion GBT akan diantar kembali ke tiap titik awal penjemputan. Di tiap bus terdapat relawan yang berjaga untuk menyaring hanya suporter bertiket yang boleh naik. ant

Komentar