nusabali

Polsek Dentim Atensi Kasus Curanmor yang Meningkat

  • www.nusabali.com-polsek-dentim-atensi-kasus-curanmor-yang-meningkat

DENPASAR, NusaBali - Tekan kriminalitas di aparat Polsek Denpasar Timur melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Sasaran yang disambangi petugas adalah kawasan yang banyak dikunjungi masyarakat dan pemukiman warga di wilayah hukum Polsek Denpasar Timur.

Kapolsek Denpasar Timur Kompol Nukman Darsana dikonfirmasi, Kamis (9/11) mengatakan kegiatan KRYD ini sesuai dengan perintah dari Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Narendra yakni tingkatkan patroli biru dan sambang masyarakat. Pada saat patroli keliling anggota berinteraksi dengan masyarakat guna mengetahui keluhan ataupun informasi dari masyarakat.

Upaya ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap terciptanya situasi wilayah yang aman, tertib, dan kondusif. Semua pihak dihimbau untuk mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah khususnya Denpasar Timur.

"Sasaran utama kegiatan ini adalah masyarakat yang berkerumun, pengunjung dan pedagang, serta area parkir yang berpotensi terjadi aksi kriminalitas. Hal ini dilakukan untuk mencegah tindakan kriminal, khususnya aksi pencurian," tuturnya.

Mantan Kapolsek Mengwi ini mengatakan salah satu kejahatan yang diatensi adalah pencurian sepeda motor. Dikatakannya belakangan ini kasus pencurian sepeda motor meningkat.

"Dulu kalau kita parkir sepeda motor di parkiran tanpa dikunci stang masih aman, sekarang tidak aman lagi. Apalagi kalau parkir jauh dari pengawasan dan tidak pakai kunci ganda. Saya mengajak masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan dan jangan sampai lengah," pungkasnya. 7 pol

Komentar