nusabali

PRUPriority Hospitals, Solusi Proteksi Kesehatan di Tengah Inflasi Biaya Medis

  • www.nusabali.com-prupriority-hospitals-solusi-proteksi-kesehatan-di-tengah-inflasi-biaya-medis

JAKARTA, NusaBali.com - Inovasi dalam layanan kesehatan kini menjadi sangat penting mengingat tantangan inflasi biaya medis yang semakin meningkat.

Data terbaru menunjukkan bahwa biaya kesehatan di Indonesia diperkirakan akan tumbuh hingga 13,6% pada tahun 2023, melebihi proyeksi inflasi medis di Asia. Selain itu, terdapat peningkatan signifikan sebesar 35,3% pada pembayaran klaim asuransi kesehatan pada paruh pertama tahun 2023.

Masalah lain yang perlu diperhatikan adalah belum adanya kebijakan nasional mengenai tarif layanan medis maksimal di Indonesia, yang berpotensi meningkatkan biaya pengobatan dan perbedaan tarif perawatan. 

Menyikapi fakta ini, Prudential Indonesia telah mengambil inisiatif untuk menghadirkan PRUPriority Hospitals, Selasa (7/11/2023), yang menjadi  terobosanmeningkatkan efektivitas dan profesionalitas pelayanan kesehatan, dengan fokus pada nasabah.

“PRUPriority Hospitals adalah bagian dari komitmen Prudential untuk menjaga kepercayaan nasabah, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi pelayanan kesehatan,” jelas Michellina Laksmi Triwardhany, President Director Prudential Indonesia, Rabu (8/11/2023). 

Inovasi ini diluncurkan saat Prudential Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-28, menunjukkan langkah nyata dalam melindungi masyarakat Indonesia dengan inovasi layanan dan produk perlindungan yang berpusat pada nasabah.

PRUPriority Hospitals hadir sebagai respons terhadap perubahan kebutuhan masyarakat, dinamika pasar, dan biaya kesehatan yang terus berubah. “Tujuannya adalah memberikan nasabah peluang terbaik untuk meraih manfaat kesehatan terdepan dan berkesinambungan atas polis asuransi yang dimiliki,” ujar Michellina Laksmi Triwardhany. 

Program ini, ujar Michellina Laksmi, dirancang untuk memberikan proteksi unggul dan menyeluruh dengan fokus pada efektivitas proses persetujuan klaim, transparansi estimasi biaya perawatan yang sesuai dengan jalur klinis di rumah sakit, dan peningkatan mutu layanan kesehatan berbasis bukti medis.

Dr Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, menyoroti pentingnya kenyamanan dalam perawatan medis bagi nasabah. 

Prudential bekerja sama dengan berbagai mitra rumah sakit dan fasilitas kesehatan terpilih untuk memastikan layanan asuransi yang berkualitas dengan kriteria tambahan, seperti transparansi biaya dan pelayanan yang lebih baik dan cepat.

Hingga saat ini, PRUPriority Hospitals telah menjalin kemitraan strategis dengan 142 rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang tersebar di 20 provinsi, dengan kesepakatan estimasi biaya perawatan yang mempercepat verifikasi medical treatment untuk nasabah Prudential. 

Prudential berkomitmen untuk terus memperluas jaringan mitra rumah sakit ini secara merata di seluruh Indonesia, menjaga serta meningkatkan kepercayaan dan pelayanan yang telah dibangun selama hampir tiga dekade.

"Kami akan terus memperkuat komitmen menghadirkan inovasi layanan berkualitas dengan terus mendengarkan, memahami, dan mewujudkan perlindungan berkelanjutan untuk setiap kehidupan, untuk masa depan," kata Michellina.

PRUPriority Hospitals merupakan inovasi yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan kesehatan tanpa terlalu bersifat promosi. Inisiatif ini menunjukkan keseriusan Prudential dalam menjawab perubahan kebutuhan dan tantangan biaya kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. 

Dengan fokus pada nasabah, program ini berupaya memberikan perlindungan kesehatan yang unggul dan efisien, menjaga kepercayaan nasabah, dan membantu mereka #YakinMelangkah ke masa depan dengan lebih tenang.

Komentar