nusabali

Chelsea Akhiri Rekor Tottenham

  • www.nusabali.com-chelsea-akhiri-rekor-tottenham

LONDON, NusaBali - Chelsea berhasil menghentikan torehan tak terkalahkan Tottenham Hotspur dengan kemenangan telak 4-1 pada pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Selasa (7/11) dini hari Wita.

Kemenangan ini sekaligus membuat Chelsea naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 15 poin, sedangkan Tottenham tertahan di posisi kedua dengan 26 poin.

Sebelum menelan kekalahan dari Chelsea, Tottenham Hotspur tercatat mampu melewati 10 pertandingan Liga Inggris dengan tujuh kemenangan serta tiga hasil imbang.

Tottenham sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Dejan Kulusevski pada menit ke-6. Namun, Chelsea membalas melalui gol penalti Cole Palmer pada menit ke-35.

Pada babak kedua, Chelsea semakin mendominasi permainan dan berhasil menambah tiga gol lagi melalui Nicolas Jackson pada menit ke-75, 90+4, dan 90+7. Jackson menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan mencetak hattrick pertamanya untuk klub. 

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengaku puas dengan hasil pertandingan ini. Ia menilai timnya pantas menang karena tampil lebih baik di babak kedua. "Kami tampil lebih baik di babak kedua dan memaksa Tottenham melakukan banyak kesalahan. Hasil ini adil," kata Pochettino.

Pochettino juga memuji Jackson yang tampil impresif di pertandingan ini. "Saya senang untuk Jackson karena dia telah bekerja keras dan akhirnya mendapatkan hasil yang pantas dia dapatkan," kata Pochettino.

Kemenangan ini menjadi catatan positif bagi Chelsea setelah sebelumnya sempat mengalami hasil buruk di Liga Inggris. Chelsea tercatat hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya di liga.

Chelsea selanjutnya akan menghadapi Manchester City pada pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu mendatang. Sementara Tottenham akan berhadapan dengan Wolves, sehari sebelumnya.7ant

Komentar