nusabali

Ditahan Vallecano , Madrid Pertama Kali Gagal Cetak Gol

  • www.nusabali.com-ditahan-vallecano-madrid-pertama-kali-gagal-cetak-gol

MADRID, NusaBali - Real Madrid hanya bermain imbang 0-0 kontra Rayo Vallecano, meski bertanding di Santiago Bernabeu dalam lanjutan Kompetisi Liga Spanyol 2023/2024 pada Senin (6/11) dini hari WITA. Hasil itu menandai untuk pertama kali pada musim ini, Real Madrid gagal mencetak gol.

Meski demikian, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengaku tidak khawatir.  Menurutnya, Madrid telah mencoba dengan berbagai cara, tapi tetap tidak berhasil mencetak gol dan itu bisa terjadi.

Padahal pada laga itu, Real Madrid melakukan 22 shot on target dan nol gol. Hanya saat melawan Cádiz pada Desember 2021, 36 tendangan, Real Madrid melakukan lebih banyak tendangan dalam satu laga La Liga tanpa mencetak gol di bawah asuhan Carlo Ancelotti. 

"Pertandingan berjalan bagus, dengan sikap yang baik dan kami banyak peluang. Memang kami tidak memiliki gol, kami terluka dengan hasilnya namun pertandingan berjalan baik menurut saya," kata Ancelotti.

Dengan hasil ini, Real Madrid masih tertahan di posisi kedua dengan 29 poin, dan gagal menggusur Girona dari puncak klasemen sementara. Sedangkan, Rayo tertahan di peringkat ke-9 dengan 18 poin. 

Rayo menampilkan lini pertahanan yang kuat dalam laga kali ini dipimpin penjaga gawang, Stole Dimitrievski. Dia menggagalkan peluang-peluang dari Federico Valverde dan Joselu di babak pertama. Lalu gol Vinicius Junior pada menit ke-66 harus dianulir karena offside.

Penyerang Rayo, Raul de Tomas pun bangga bisa menahan imbang tim seperti Real Madrid di Bernabeu. Menurutnya,  laga tersebut menjadi satu permainan timnya yang sangat komprehensif .

"Kami tahu seperti apa stadion ini tetapi kami telah melakukan usaha yang luar biasa dan saya sangat bangga dengan rekan-rekan setim saya," ujar Raul de Tomas.

Karena gagal mengalahkan Vallecano, Real Madrid harus melihat Girona memimpin klasemen.  Catatan bagus Girona jadi kejutan besar di La Liga. Apalagi jika melihat performanya musim lalu hanya di posisi ke-10 klasemen akhir. 

Mereka punya 49 poin dari 13 kali menang dari 38 laga. Kini, dari 12 laga, Girona telah mencatat 10 kemenangan. ant

Komentar