nusabali

Barca Atasi Sociedad Lewat Gol Injury Time

  • www.nusabali.com-barca-atasi-sociedad-lewat-gol-injury-time

SOCIEDAD, NusaBali  - Barcelona harus berjuang hingga injury time babak kedua untuk mengalahkan Real Sociedad 1-0, dalam laga pekan ke-12 Kompetisi LaLiga Spanyol 2023/2024, di Reale Arena, Minggu (5/11) dinihari WITA. Satu-satunya gol Barcelona dicetak Ronald Araujo pada menit ke-92.

Berawal dari umpan Ilkay Gundogan, Araujo meransek masuk ke kotak penalti dan melakukan sundulan. Kemenangan ini menempatkan Barcelona di posisi tiga klasemen. Mereka tertinggal empat poin dari Girona sebagai pemuncak klasemen. Sedangkan Sociedad tertahan di peringkat enam dengan poin 19

Dalam laga tersebut, kiper Barca Marc-Andre ter Stegen layak terpilih menjadi pemain terbaik. Ter Stegen tampil fantastis di bawah mistar gawang Barcelona dengan enam kali melakukan penyelamatan. Ya, jika kipernya bukan Ter Stegen, bisa jadi Barca takkan meraih kemenangan.

Sociedad dalam laga ini memang berulang kali meneror pertahanan Barca. Beruntung bagi Xavi, memiliki sosok Ter Stegen yang menjadi tembok terakhir di timnya.

Tak melulu soal penyelamatan, Ter Stegen juga sangat impresif dari sisi distribusi bola. Kiper asal Jerman itu tercatat melepas sembilan umpan panjang akurat dari 13 percobaan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku tak puas dengan kinerja Robert Lewandowski cs. Xavi mengatakan kekalahan timnya dari Real Madrid 1-2 masih membekas. Alhasil, Barcelona tidak menampilkan performa terbaik saat melawan Real Sociedad.

"Kami tidak bermain bagus dan intensitasnya kurang. Tidak dapat diterima jika tim gagal menunjukkan intensitas yang dibutuhkan sejak detik pertama," ucap Xavi, di laman klub Minggu (5/11).

Beruntung, Barcelona secara perlahan bisa memperbaiki penampilannya. Hal itu pun berbuah manis karena Barcelona bisa mengamankan tiga poin dari tangan tim tuan rumah.

"Pada akhirnya, cara kami menang sangat spektakuler, dan itu akan menjadi dorongan besar bagi kepercayaan diri kami. Ini tiga poin emas. Saya hampir kehilangan harapan poin-poin tersebut akan dating,” kata Xavi Hernandez.*

Komentar