nusabali

Jumat Curhat, Aparat Polsek Benoa Dapat Apresiasi dari Pedagang

  • www.nusabali.com-jumat-curhat-aparat-polsek-benoa-dapat-apresiasi-dari-pedagang

DENPASAR, NusaBali - Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto mendengar curahan hati (curhat) pedagang musiman di kawasan Pelabuhan Benoa, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (3/11) pagi.

Para pedagang yang bermunculan saat ada kapal sandar di pelabuhan itu dikumpulkan untuk didengarkan cerita mereka sambil ngopi.

Meskipun Kapolsek yang saat itu didampingi sejumlah anggota berharap mendapatkan masukan tentang hal yang perlu diantisipasi, para pedagang malah memuji dengan menyampaikan apresiasi karena mereka bisa berjualan dengan aman. Para pedagang mengaku tidak ada yang minta pungutan liar di luar ketentuan Pelindo III Cabang Benoa.

“Kami merasa aman berjualan di sini. Selama berdagang tidak ada gangguan atau pungutan-pungutan yang tidak resmi dari oknum-oknum tertentu. Kami mengucapkan terima kasih kepada aparat dan seluruh instansi yang ada di Pelabuhan Benoa yang telah memberikan pengayoman,” ucap salah seorang pedagang.

Kompol Tri Joko mengatakan dirinya bersama para anggota mengumpulkan para pedagang untuk mendengar masukan yang perlu diantisipasi. Dikatakan para pedagang yang dikumpulkan itu berjualan hanya pada saat ada kapal sandar di Pelabuhan Benoa.

“Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program unggulan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kami mengajak para pedagang ini untuk bicara tatap muka untuk mengetahui pengalaman mereka yang mungkin selama ini kami tidak tahu. Ternyata mereka semua mengaku aman. Itu artinya kawasan Pelabuhan Benoa aman,” kata Kompol Tri Joko. 7 pol

Komentar