nusabali

Amankan Gilimanuk, Polsek Rangkul Ojek

  • www.nusabali.com-amankan-gilimanuk-polsek-rangkul-ojek

NEGARA, NusaBali - Guna menjaga keamanan pintu keluar-masuk Bali di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk merangkul berbagai element masyarakat. Tidak terkecuali para ojek pelabuhan (opel) yang diharapkan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Komang Muliyadi saat mengadakan Jumat Curhat di Pos Opel Gilimanuk, Jumat (10/5) pagi. Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek tidak hanya memperkenalkan diri. Namun juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama antara kepolisian dan para Opel dalam memberikan informasi terkait situasi di pesisir serta aktivitas mencurigakan di Pelabuhan Gilimanuk.

"Kami berkomitmen meningkatkan komunikasi dengan kelompok tukang ojek guna mencegah aktivitas ilegal di pelabuhan. Kami mohon kerjasama untuk bersama-sama menjaga keamanan dan segera melapor ketika ada hal-hal mencurigakan," ujar Kompol Mulyadi yang juga mantan Kasi Humas Polres Jembrana ini. 

Sementara dalam sesi interaksi Jumat Curhat itu, salah satu tukang Opel Gilimanuk, Ponco Sundoko juga sempat menyampaikan saran-saran konstruktif. Seperti permintaan menempatkan nomor HP petugas kepolisian di tempat-tempat yang mudah diakses untuk mempermudah pelaporan.

Terkait hal itu, Kompol Mulyadi berjanji untuk segera menindaklanjuti melalui Babhinkamtibmas Gilimanuk. Selian call center Polsek, pihaknya juga meminta Bhabinkamtibmas untuk menempatkan sejumlah nomor HP para pejabat Polsek serta sang Babhinkamtibmas di beberapa tempat strategis.7ode

Komentar