nusabali

Mobil Terguling di Tol Bali Mandara, Pengemudi Luka

  • www.nusabali.com-mobil-terguling-di-tol-bali-mandara-pengemudi-luka

MANGUPURA, NusaBali.com - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Bali Mandara pada Jumat (3/11/2023) pagi. Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yakni sebuah mobil Suzuki Katana dan sebuah truk Hino.

Kronologi kecelakaan berawal dari SUV compact  Suzuki Katana yang melaju dari gerbang tol Benoa menuju Nusa Dua tiba-tiba kehilangan kendali dan menabrak truk Hino yang berada di depannya.

Akibatnya, Katana terguling dan pengemudinya, Komang Andrea Lestari (20), mengalami luka lecet pada lutut kaki kanan dan lengan kiri.

Pengemudi truk Hino, I Putu Wirawan (31), tidak mengalami luka serius. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

“Insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi hari ini sekitar pukul 09.30 Wita di Kilometer 3+000 B Jalan Tol Bali Mandara. Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, Suzuki Katana dengan nomor plat DK 1178 FAZ dan sebuah truk Hino DK 8827 TC,” terang Asisten Manager RQM & Corporate Communication PT JBT, I Wayan Purwajaya, Jumat  siang.

Akibat kecelakaan ini, terjadi hambatan lalu lintas selama sekitar 10 menit. Tim penanganan insiden dari PT Jasamarga Bali Tol pun langsung menangani kejadian tersebut. Tim tersebut terdiri dari Mobile Customer Service Supervisor, petugas Derek, petugas ambulans, PJR Induk VI, dan Asst Manager Area.

“Penyebab kecelakaan diduga akibat kurangnya antisipasi dan kehati-hatian dalam berkendara. Saat ini, pengemudi Suzuki Katana sedang mendapatkan perawatan medis lebih lanjut di Rumah Sakit Surya Husada, Nusa Dua,” terang Purwajaya.

PT Jasamarga Bali Tol mengimbau kepada semua pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi menjaga keselamatan berkendara. *ris

Komentar