nusabali

Arema Siap Berjuang Keluar Zona Degradasi

  • www.nusabali.com-arema-siap-berjuang-keluar-zona-degradasi

GIANYAR, NusaBali - Arema FC mengakui masih hastus berjuang keras keluar dari zona degradasi. Sebab, selama 17 kali laga masih di zona merah klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Meski misalnya kami menang melawan Dewa United, kami masih belum bisa keluar dari zona degradasi karena ada selisih empat poin dengan tim di atasnya,” kata Pelatih Kepala Arema FC Fernando Valente di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (1/11).

Pelatih asal Portugal itu berupaya terus memperbaiki penampilan tim melalui latihan taktik, teknik dan latihan fisik. Meski begitu, Valente optimistis tim Singo Edan tidak selamanya di zona merah kompetisi kasta teratas klub sepak bola Indonesia.

Selain memperkuat taktik, Lavente juga memberikan pemahaman kepada skuad Arema di tengah situasi sulit setelah tragedi Kanjuruhan yang berdampak kepada timnya saat ini.

“Kami tidak ada supporter penuh, tidak punya stadion tapi kami harus hadapi dengan tanggung jawab yang besar,” kata Valente.

Sementara itu, pemain Arema FC Ginanjar Wahyu mengaku siap menghadapi Dewa United dengan kesiapan baik secara mental dan taktik agar dapat meraih hasil maksimal.

“Kami ingin mendapatkan tiga poin dan kami semua ingin bangkit dan perlu dukungan semua dan doa agar kami bisa merebut tiga poin dan keluar dari zona degradasi,” kata Ginandjar.

Arema FC dijadwalkan menghadapi Dewa United pada laga pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (2/10) pukul 16.00 WITA.

Apabila Arema merebut tiga poin, tim asal Malang, Jawa Timur itu masih tetap bertengger di posisi ke-16 atau zona degradasi dengan asumsi total poin menjadi 17. Sedangkan tim yang di peringkat ke-15 yakni Persita Tangerang saat ini mengantongi 18 poin.

Sedangkan, Dewa United saat ini di posisi kedelapan klasemen sementara dengan 24 poin. Arema sendiri mengantongi 14 poin dan di peringkat ke-16. ant

Komentar