nusabali

Lapor Kejahatan Siber, Warga Bisa Langsung Akses Siyande

Tingkatkan Layanan, Dit Reskrimsus Polda Buat Web Khusus

  • www.nusabali.com-lapor-kejahatan-siber-warga-bisa-langsung-akses-siyande

DENPASAR, NusaBali - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Bali membuat terobosan baru untuk mempercepat dan mempermudah layanan kepada masyarakat melalui website yang diberi nama Siyande (Sistem Layanan dan Edukasi Online).

Website ini telah resmi digunakan setelah dilaunching, pada Rabu (1/11) pagi. Masyarakat dapat mengaksesnya dengan mudah melalui alamat website https://www.siyande-reskrimsusbali.id/.

Website ini merupakan salah satu upaya dari Dit Reskrimsus Polda Bali untuk mengedukasi dan memberikan ruang kepada masyarakat luas tentang cara mengatasi kejahatan siber. Terobosan ini muncul setelah melihat kejadian belakangan ini di Bali banyak peristiwa kejahatan terjadi memanfaatkan kemajuan teknologi, seperti kejahatan online.  

"Hadirnya website ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik oleh Dit Reskrimsus Polda Bali dibidang pencegahan kejahatan Online. Akhir-akhir ini marak terjadi kejahatan online dan menimbulkan banyak korban. Layanan masyarakat melalui website ini sejalan dengan perkembangan teknologi digital saat ini," ungkap Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dikonfirmasi kemarin siang.

Komentar