nusabali

Rai Wahyuni Sanjaya ‘Menyapa dan Berbagi’ Bantu Masyarakat Pupuan

  • www.nusabali.com-rai-wahyuni-sanjaya-menyapa-dan-berbagi-bantu-masyarakat-pupuan

TABANAN, NusaBali - Ketua TP PKK Tabanan Rai Wahyuni Sanjaya terus menggebrak lewat berbagai aksi sosial peduli masyarakat. Terbaru, Rabu (1/11), disalurkan sembako bagi puluhan penyandang disabilitas di Kecamatan Pupuan.

Program ‘Menyapa dan Berbagi’ ini menggandeng organisasi kesehatan mulai dari Perwakilan Organisasi Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Pengurus Perkumpulan Pemberantasan Tuberkolusis Indonesia (PPTI), dan Pengurus Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S). 

Bantuan diberikan kepada pengidap tuberkulosis, penderita kanker hingga memberikan bantuan 3 kursi roda, 6 tongkat kaki empat dan 6 bedah kamar untuk warga yang mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ). 

Rai Wahyuni Sanjaya mengatakan program menyapa dan berbagi ini adalah program unggulan yang fokusnya memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat Tabanan. "Saya turun langsung, tak hanya sekadar menyerahkan bantuan saja. Tetapi ingin mengalirkan semangat kepada masyarakat," ujarnya. 

Untuk itu bagi penderita kanker maupun penyandang disabilitas jangan pernah berputus asa. Cintai diri sendiri dan gali potensi diri yang dimiliki. Apalagi pemerintah lewat Deskranasda memberikan kesempatan bagi pendiri IKM/UKM bisa ikut dalam event untuk mempromosikan apa yang dimiliki. 

"Terutama nanti saat event HUT Kota. Kami mengundang teman-teman di Kecamatan Pupuan untuk ikut berpartisipasi dalam Pameran IKM/UMKM yang akan diselenggarakan di bulan November mendatang,” ajak Rai Wahyuni Sanjaya. 

Sebagai bentuk perhatian lebih lanjut, pihaknya sekaligus mengumumkan rencananya bakal membangun rumah singgah bagi pasien penderita kanker. “Rumah singgah dapat memudahkan pasien dan keluarganya yang tempat tinggalnya jauh dari rumah sakit Tabanan, dapat tinggal di Rumah Singgah selama pengobatan. Astungkara semoga gagasan mulia ini bisa cepat terwujud. Jangan patah semangat dan pengobatan jangan sampai terhenti," pesannya. 

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Pupuan, Dwi Wahani Wirawan, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian yang diberikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan.  “Semoga kegiatan sosial ini dapat berkelanjutan, karena sangat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat,” harap Dwi Wahani Wirawan. 

Setelah menyerahkan bantuan, Rai Wahyuni Sanjaya atau yang akrab disapa Bunda Rai ini melakukan roadshow berkunjung ke rumah huni penyandang gangguan kejiwaan (ODGJ). Dalam kunjungan tersebut Bunda Rai juga sempat berbincang santai dengan Penyandang ODGJ sembari mengingatkan untuk tetap tenang dan tidak lupa untuk minum obat. @des

Komentar