nusabali

Buleleng Kirim 45 Atlet ke PON 2024

  • www.nusabali.com-buleleng-kirim-45-atlet-ke-pon-2024

Peningkatan atlet yang berangkat ke PON melonjak lebih 100 persen dibandingkan pada PON XX di Papua.

SINGARAJA, NusaBali 
Kabupaten Buleleng mengirimkan 45 atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara. Jumlah tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dari PON Papua 2021 lalu, di mana Buleleng hanya mengirim 20 atlet.

Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja mengatakan target peningkatan jumlah atlet yang lolos PON 2024 sudah ditetapkan dalam komitmen bersama KONI Buleleng bersama Pengkab Cabor di awal tahun 2023 lalu.

"Jika dalam Porprov Bali jumlah atlet kita ramping tetapi di PON Aceh Sumut, kita sudah berkomitmen atlet Buleleng harus mampu mendominasi kontingen Bali. Jumlahnya harus lebih banyak," kata Wiratmaja, Selasa (31/10). Wiratmaja berharap kerja keras ini terus ditingkatkan dan terus mencetak atlet-atlet berprestasi.

Atlet Buleleng yang akan berlaga di PON Aceh Sumut diantaranya, atlet woodball 9 orang, atlet cricket 7 orang, atlet selam 2 orang, atlet baseball 3 orang, atlet petanque 1 orang, atlet muaythai 1 orang, atlet menembak 1 orang, atlet gateball 3 orang, atlet kempo 3 orang, atlet tenis meja 3 orang, atlet pencak silat 1 orang, atlet aero sport 1 orang, atlet kickboxing 1 orang, atlet karate 1 orang, atlet bola tangan 4 orang, atlet tenis lapangan 1 orang, atlet wushu 1 orang dan atlet taekwondo 2 orang.

Sementara itu selain atlet, dua orang wasit dari Buleleng yakni dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) atas nama Dewa Made Wiratma dan wasit dari Indonesia Woodball Association (IWbA), I Kadek Nuprianta Putra lolos untuk ditugaskan menjadi wasit pada PON Aceh Sumut 2024.7k23

Komentar