nusabali

Kapal Roro Trip Padangbai-Nusa Penida Kembali Beroperasi

  • www.nusabali.com-kapal-roro-trip-padangbai-nusa-penida-kembali-beroperasi

SEMARAPURA, NusaBali - Kapal Roro (roll on - roll off) Nusa Jaya Abadi kembali berlayar mengangkut penumpang dari Pelabuhan Padangbai, Karangasem menuju Pelabuhan Mentigi, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung dan rute sebaliknya sejak Selasa (31/10).

Namun, kapal roro belum bisa melayani 3 kali penyebrangan sesuai usulan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Penyebabnya, terkendala anggaran bahan bakar dan kontrak di Pelabuhan Padangbai.

Pelayanan 2 trip kapal roro, pagi berangkat pada pukul 07.00 Wita dari Nusa Penida dan pukul 09.30 Wita berangkat dari Pelabuhan Padangbai. Keberangkatan kedua siang hari mulai pukul 12.00 Wita, dari Padangbai berangkat pukul 14.30 Wita. Kadis Perhubungan Klungkung, I Gusti Gede Gunarta mengatakan, setelah selesai docking kapal roro langsung melayani penyebrangan pukul 08.00 Wita. “Penyeberangan seperti biasa dua trip,” ujar Gusti Gunarta.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengusulkan agar KMP Nusa Jaya Abadi melayani 3 kali penyebrangan ke Nusa Penida. Menurut Gunarta belum bisa 3 kali trip karena terkendala kontrak dengan pelabuhan, anggaran bahan bakar, dan keterbatasan kemampuan SDM yang mengoperasikan KMP Nusa Jaya Abadi. 

“Tahun ini belum bisa tiga trip dalam sehari,” kata Gusti Gunarta. Diharapkan dengan beroperasi kembali kapal roro bisa segera menuntaskan antrean panjang penyeberangan ke Nusa Penida. “Angkutan yang kebutuhan lebih diprioritaskan dan tetap harus memiliki tiket,” ujar Gusti Gunarta. 7 wan

Komentar