nusabali

Bupati Resmikan Pembangunan Pengembangan TOSS Center

  • www.nusabali.com-bupati-resmikan-pembangunan-pengembangan-toss-center

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan pembangunan pengembangan Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center di Banjar Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (30/10).

Bupati Suwirta berpesan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung agar konsep yang belum terwujud dapat segera dilengkapi. Ke depan membuat kajian agar cairan lindi dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Klungkung. “Apa yang kami lakukan saat ini, bagi saya merupakan suatu legasi untuk menuntaskan permasalahan sampah dengan inovasi di dalamnya,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengharapkan bangunan baru di TOSS Centre bisa menyelesaikan permasalahan sampah di Kabupaten Klungkung dan bermanfaat bagi masyarakat. “Kunci utama sistem pengolahan sampah di Kabupaten Klungkung adalah sumber daya manusia (SDM),” ujar Bupati Suwirta. Plt Kadis LHP Klungkung I Ketut Suadnyana mengatakan, peresmian ini merupakan lanjutan dari program TOSS Pemkab Klungkung tahap ketiga yang bersumber dari DID (Dana Insentif Daerah). 

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan bantuan kendaraan roda tiga kepada Desa Aan dan Desa Timuhun. Pemberian sembako secara simbolis dari CSR Indonesia Power, Koperasi Gema Nadhi Lestari, dan DPD APSI Bali Nusra kepada pemilah sampah, penyuluh, dan satgas. @ wan

Komentar