nusabali

Nketiah Dipuji Setinggi Langit

Arsenal Pesta 5 Gol Lawan Sheffield United

  • www.nusabali.com-nketiah-dipuji-setinggi-langit

LONDON, NusaBali - Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi pujian setinggi langit kepada Eddie Nketiah yang mencetak hattrick saat The Gunners mengalahkan Sheffield United 5-0, dalam laga pekan ke-10 Premier League 2023/2024 di Emirates Stadium, London, Sabtu (28/10) malam WITA.

"Saya sangat bahagia untuknya. Eddie (Nketiah) jelas bukan ban serep atau pemain cadangan,” kata Arteta di situs resmi klub.

Eddie Nketiah mencetak hattrick ke gawang Sheffield. Lalu Fabio Vieira dan Takehiro Tomiyasu masing-masing menyumbang satu gol. Berkat kemenangan ini, Arsenal menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 24 poin. Dan, Sheffield United masih mendekam di dasar klasemen dengan satu poin.

Arteta sanat senang melihat Nketiah mencetak tiga gol bagi The Gunners.  Menurutnya, tiga gol sangat berbeda yang membutuhkan banyak kualitas dan ketenangan. Arteta menilai, Nketiah mengalami hal kesulitan beberapa minggu, karena belum mencetak gol. 

Nketiah selama ini memang pemain pelapis untuk Gabriel Jesus di lini depan Arsenal. Meski begitu, Arteta menganggap Nketiah sebagai pemain penting untuk timnya. Arteta menilai, Eddie selalu ada. Dia selalu tersedia, selalu ingin berkembang dan memberikan yang terbaik untuk tim.

"Dia banyak bermain. Dia menjadi starter dalam delapan pertandingan di Premier League musim ini, itu banyak. Itu menunjukkan tingkat kepercayaan yang kami miliki terhadapnya,”kata Arteta. *

Komentar