nusabali

Oleng, Pemotor di Mendoyo Dihantam Mobil

  • www.nusabali.com-oleng-pemotor-di-mendoyo-dihantam-mobil

NEGARA, NusaBali - Seorang pemuda tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Jurusan Denpasar-Gilimanuk, Banjar Tegak Gede, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Sabtu (28/10) petang. Korban tewas setelah terjatuh dari motor dan tertabrak mobil dari arah berlawanan.

Korban tewas dalam kecelakaan tersebut bernama I Putu Rianta Surya Negara, asal Banjar/Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana. Pemuda 18 tahun ini  mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX nopol DK 5567 ZF. Sedangkan mobil yang menabraknya, adalah Daihatsu Luxio nopol N 1529 NE yang dikemudikan Muhammad Lutfi, 37, warga Dusun Karang Asem, Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Meipin Ekayanti mengatakan, kecelakaan yang menyebabkan satu korban meninggal dunia itu, terjadi pada sekitar pukul 18.00 Wita. Kecelakaan bermula dari korban yang mengendari motor melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Sesampai di tempat kejadian, jalan turunan tajam disertai tikungan landai ke kanan mendekati tanjakan landai dengan kondisi cuaca cerah dan arus lalu lintas sedang, Rianta mendahului sepeda motor tak dikenal. Namun saat mendahului itu, tiba-tiba motor korban oleng sehingga jatuh ke jalan.

"Motornya jatuh dan terseret di jalur jalan sebelah kiri dari arah timur. Sedangkan korban terseret ke kanan masuk jalur kanan (jalur arah berlawanan)," ucap AKP Meipin.

Saat bersamaan itu, dari arah berlawanan atau dari arah Gilimanuk ke Denpasar datang mobil Daihatsu Luxio nopol N 1529 NE. Mobil yang telah melaju sesuai jalurnya itu pun tidak bisa menghindar sehingga sempat menabrak korban. Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka robek pada bagian kepala belakang dan mengeluarkan darah dari telinganya. "Korban dinyatakan meninggal dunia di TKP," ujar AKP Meipin.

Dari hasil pemeriksaan sementara, AKP Meipin mengaku bahwa penyebab kecelakaan itu diduga karena kurang hati-hatinya sang pengendara motor yang juga menjadi korban tewas. Namun pihaknya mengaku juga masih melakukan pendalaman dengan memeriksa sang pengemudi mobil Daihatsu Luxio dan saksi-saksi lainnya.7ode

Komentar