nusabali

Kadek Heni Ikuti Kualifikasi Olimpiade

  • www.nusabali.com-kadek-heni-ikuti-kualifikasi-olimpiade

JAKARTA, NusaBali - Atlet taekwondo putri asal Bali Ni Kadek Heni Prikasi akan dikirim PB TI mengikuti kualifkasi Olimpiade di China pada Maret 2024. Kadek Heni yang meraih medali perak SEA Games Kamboja itu akan dikirim bersama peraih emas Megawati Tamestri Maheswari.

“Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) akan mengirim tiga atlet terbaik Tanah Air di babak kualifikasi Olimpiade di tingkat Asia di China,” kata Sekretaris Jenderal PBTI Brigjen TNI Robert Ndona di Jakarta, Sabtu (28/10).

Menurut Robert Ndona, dua dari tiga atlet yang dikirim merupakan atlet Pelatnas yang sudah dipersiapkan sejak jauh hari. Sedangkan satu atlet lainnya dipantau dari babak kualifikasi PON yang digelar di Cibubur, Jakarta Timur.

“Keduanya tidak mengikuti kualifikasi PON tapi langsung berlaga di PON Aceh Sumut. Dalam waktu dekat keduanya akan mengikuti kejuaraan Asia di Pakistan," kata Robert.

Menurut Robert ,kejuaraan itu diikuti untuk meningkatkan ranking atlet-atlet taekwondo Indonesia sehingga dalam Pra Olimpiade nanti mereka dapat posisi yang lebih bagus. Megawati dan Kadek Heni memiliki peringkat yang bagus dan akan terus dijaga bersama.

Pemilihan atlet untuk kualifikasi Olimpiade, Robert mengatakan PBTI berkaca pada hasil kontingen taekwondo Indonesia pada  Asian Games 2022. Robert mengatakan, pihaknya sudah mengevaluasi dan melihat potensi yang ada untuk jadi lompatan event mendatang. Meskipun taekwondo belum mampu menyumbang medali untuk Indonesia di Hangzhou. ant

Komentar