nusabali

TC di Turki, Timnas Tantang Iran

Cedera, Marselino Terancam Absen Lawan Irak

  • www.nusabali.com-tc-di-turki-timnas-tantang-iran

JAKARTA, NusaBali - Asisten pelatih Timnas Senior Indonesia Nova Arianto mengatakan, timnya akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki untuk persiapan Piala Asia 2023. Selain itu, Timnas Senior juga menghadapi rangkaian uji coba, diantaranya lawan Iran, meski jadwalnya belum ditentukan.

"Akan ada beberapa uji coba sebelum Piala Asia 2023. Nanti, Timnas Indonesia juga akan pemusatan latihan di Turki. Mungkin latih tanding terakhir menghadapi Iran di Qatar," ujar Nova di Jakarta Selatan, Jumat (27/10) malam.

Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D, dengan menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam. Sebelumnya, Indonesia akan lebih dulu bermain di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F, dengan melawan Irak, Vietnam, dan Filipina. Skuad Garuda mengawali laga dengan melawan Irak pada 16 November 2023. 

Sementara itu, pemain muda Indonesia Marselino Ferdinan belum pulih menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bahkan Marselino terancam absen saat Indonesia bertandang ke markas Irak pada 16 November. Laga tersebut mengawali perjalanan Indonesia di putaran dua kualifikasi Piala Dunia.

Marselino cedera hamstring saat memperkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 6 - 12 September. Sampai saat ini, eks Persebaya Surabaya itu belum juga pulih sebagaimana dikabarkan klubnya, KMSK Deinze Belgia.

"Kondisi Marselino masih kami pantau, termasuk juga Ivar Jenner. Kabar terakhir kondisi Marselino cedera hamstring-nya belum membaik," kata Nova Arianto.

Dijelaskan Nova, tim pelatih mengharapkan Marselino segera pulih. Dengan begitu Marselino bisa dipanggil Timnas untuk melawan Irak dan Filipina. Meski demikian, Nova mengakui, hal itu belum bisa dipastikan. *

Komentar