nusabali

PSSI Ajak Warga Ramaikan Ajang Piala Dunia U-17

  • www.nusabali.com-pssi-ajak-warga-ramaikan-ajang-piala-dunia-u-17

SURABAYA, NusaBali - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak warga Surabaya meramaikan Trophy Experience akhir pekan ini, sebagai bagian dari pesta sepakbola menyambut Piala Dunia U-17 yang berlangsung mulai 10 November.

"Saya mengajak warga Surabaya dan Jatim ikut berpawai dan juga bersama-sama menyukseskan Piala Dunia U-17. Kesuksesan Piala Dunia akan menjadi sejarah yang akan dikenang anak cucu kita kelak," kata Erick Thohir dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Piala yang akan diperebutkan 24 negara peserta itu diarak dan dipamerkan di Balai Pemuda, Surabaya, Minggu (29/10) pagi. Trofi tur tersebut diramaikan juga pawai bersama Bacuya (Badak Cula Cahaya) yang merupakan maskot resmi Piala Dunia U-17 2023, peluncuran video klip Tim Nasional (timnas) dan Flash Mob Dance. Selain itu, akan hadir bintang-bintang dari klub Persebaya Surabaya dalam kegiatan tersebut.

Erick menjelaskan, melalui rangkaian trofi tur Piala Dunia U-17 2023 yang sebelumnya sudah singgah di Jakarta dan Bandung, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama memenuhi stadion-stadion dan menyaksikan turnamen kelas dunia itu.

"Di Surabaya Timnas U-17 akan bertanding mengarungi penyisihan. Kita tahu bersama kota ini memiliki massa pencinta sepak bola fantastis. Dukungan mereka akan sangat berarti buat timnas kita. Kita tunjukkan kepada dunia, bahwa Surabaya bisa menjadi tuan rumah yang baik," ujar Erick Thohir.

Timnas U-17 akan bertanding di Kota Pahlawan dalam penyisihan Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama. Selain itu, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya juga akan menjadi venue dua laga babak 16 besar pada 21 November 2023. ant

Komentar