nusabali

Chelsea Disengat The Bees di Stamford Bridge

Tottenham Menang, Postecoglu Cetak Rekor Lagi

  • www.nusabali.com-chelsea-disengat-the-bees-di-stamford-bridge

LONDON, NusaBali - Chelsea ‘disengat’ dua gol tanpa balas oleh Brentford, di Stamford Bridge, London, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (28/10) mala. The Blues (Si Biru) tampil dominan sepanjang laga, namun gagal menangkis sengatan The Bees (Si Lebah).

Chelsea mencatatkan penguasaan bola sebesar 70 persen dibanding Brentford yang hanya 30 persen. Tuan rumah juga lebih banyak menekan dengan total melepas 17 tembakan. Brentford hanya membuat tujuh percobaan. Meski demikian The Bees bisa mencuri gol di menit ke-58 lewat sundulan Ethan Pinnock.

Pada menit akhir, Chelsea kembali kebobolan setelah Robert Sanchez maju saat sepak pojok. Lewat serangan balik, Bryan Mbeumo tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Kalah 0-2 membuat Chelsea turun ke urutan ke-11 dengan 12 poin. Mereka tergusur oleh Brentford yang naik ke peringkat-10 dengan 13 angka. 

Sementara tim London lainnya, Tottenham Hotspur melanjutkan tren positif usai mengalahkan Crystal Palace 2-0, Selhurst Park, Sabtu (28/10) dinihari WITA. Hasil itu mengantarkan pelatih Ange Postecoglu ke rekor baru. 

Tottenham sempat kesulitan di babak pertama yang berakhir tanpa gol. Bahkan Tottenham untuk pertama kalinya gagal membuat shot on target di babak pertama musim ini. Namun, Spurs malah pecah telur di babak kedua dalam rentang tak sampai 15 menit. 

Diawali gol bunuh diri Joel Ward pada menit ke-53, Son Heung-min memperbesar keunggulan timnya pada menit ke-66. Tottenham menang 2-1 setelah Jordan Ayew memangkas skor di masa injury time.

Hasil yang mengukuhkan Tottenham di puncak Klasemen Liga Primer Inggris dengan 26 poin dari 10 laga, unggul lima angka dari juara bertahan Manchester City dan Arsenal.

Dikutip Opta, Tottenham belum pernah punya keunggulan sejauh ini di puncak klasemen sejak terakhir dilakukan pada musim 1960/1961 saat menjuarai liga. Saat itu Tottenham unggul delapan poin di akhir musim.

Kemenangan itu membuat pelatih Postecoglu makin harum namanya karena berhasil membuat rekor baru di Premier League. Dengan 26 poin dari maksimal 30, Postecoglu menjadi manajer dengan poin terbanyak dalam kurun 10 laga pertamanya.

Meski Tottenham lagi tampil bagus, Postecoglu enggan jemawa. Sebab laga melawan Palace membuktikan kalau tim-tim Liga Inggris tidak mudah dikalahkan sekalipun kualitasnya 1-2 tingkat di bawah. *

Komentar