nusabali

Dihajar PSG, AC Milan Catat Rekor Buruk

Pakai Local Pride, Newcastle Dipermalukan Dortmund

  • www.nusabali.com-dihajar-psg-ac-milan-catat-rekor-buruk

PARIS, NusaBali - AC Milan tak berdaya saat melawat ke markas Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday ketiga Liga Champions 2023/2024, di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (16/10) dinihari WITA.

AC Milan takluk dengan skor telak 0-3. Tiga gol PSG dicetak Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani, dan Lee Kang-in.

Kekalahan itu membuat posisi AC Milan di Grup F terancam, karena terbenam di dasar klasemen.  AC Milan baru meraih dua poin dari tiga laga, yaitu hasil dua kali imbang dan sekali kalah. Yang jadi sorotan, AC Milan sama sekali belum mencetak gol dalam tiga laga tersebut, dan kebobolan tiga kali. 

Adapun PSG bercokol di puncak klasemen Grup F dengan enam poin. Posisi kedua dan ketiga ditempati Borussia Dortmund dan Newcastle United yang sama-sama mengumpulkan empat poin. Dalam waktu bersamaan, Newcastle takluk 0-1 dari Dortmund. 

Dari catatan Opta, AC Milan jadi tim pertama Italia yang membukukan lima laga beruntun tanpa mencetak gol dalam sejarah Liga Champions.  Hal itu tentu saja menjadi noda bagi wakil klub Serie A. Apalagi AC Milan pernah tiga kali juara Liga Champions.

Sementara itu, kapten AC Milan, Davide Calabria mengeluh dengan kinerja rekan setimnya. Calabria merasa pekerjaan keras yang dilakukan di sesi latihan terasa sia-sia. Sebab, penampilan skuad AC Milan pada laga ini sangat buruk.

Namun, komentar pedas Calabria itu dibantah pelatih Milan, Stefano Pioli. Dia merasa Calabria salah mengeluarkan komentar. Pioli membela para pemain AC Milan dan menyebut semua penggawa Rossoneri memiliki fokus yang sama di setiap sesi latihan.

Sementara laga lainnya di Grup F, gol tunggal dari Felix Nmecha membawa Borussia Dortmund mengalahkan Newcastle 1-0, di Stadion St. James Park, Newcastle, Kamis dinihari WITA. 

Newcastle tampil beda dengan tim 'local pride'. Enam dari 10 pemain Inggris masuk dalam starting XI. Yakni, kiper Nick Pope, Kieran Trippier, Dan Burn, Jamal Lascelles, Sean Longstaff., dan Anthony Gordon. Lalu, ada empat pemain masuk sebagai pengganti, yakni Callum Wilson, Jacob Murphy, dan Joe Willock.

Jika melihat statistik, tim 'local pride' Newcastle tidak tampil buruk. Pasukan Eddie Howe itu punya banyak peluang mencetak gol. Ada 12 shots dilepaskan dan satu peluang kena gawang. Newcastle juga unggul penguasaan, hingga 60 persen. Namun, Dortmund lebih efektif dengan 12 tendangan, yang lima di antaranya tepat sasaran. *

Komentar