nusabali

Lima Peserta Piala Dunia U-17 Latihan di Bali

  • www.nusabali.com-lima-peserta-piala-dunia-u-17-latihan-di-bali

GIANYAR, NusaBali - Sebanyak lima negara peserta Piala Dunia U-17 memilih Bali sebagai tempat latihan untuk memperkuat fisik dan teknik pemain menghadapi kejuaraan pada 10 November-2 Desember itu.

CEO Bali United Yabes Tanuri pada Rabu (25/10) menjelaskan empat dari lima negara itu berlatih di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar. Yakni, Amerika Serikat (AS), Meksiko, Jepang, dan Kanada. Sedangkan Polandia berlatih di salah satu lapangan di Bali tapi tidak di lapangan milik klub Bali United.

Dipilihnya tempat latihan Bali United itu karena memiliki fasilitas lengkap, di antaranya tiga lapangan sepak bola serta fasilitas kebugaran atau fitnes. Fasilitas tersebut menunjang timnas berlatih dan saat ini manajemen Serdadu Tridatu menyiapkan perawatan rumput.

Selain itu, saat ini juga diupayakan menyelesaikan pembangunan satu lapangan yang ditargetkan rampung Desember, dan empat lapangan lain sedang dalam proses pembangunan. Jadi total terdapat delapan lapangan khusus untuk latihan dan pelaksanaan turnamen.

Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang digelar di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Pengundian pembagian grup untuk 24 peserta Piala Dunia U-17 dilakukan di Zurich, Swiss pada 15 September. Indonesia di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. ant

Komentar