nusabali

Walikota Lantik 2 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Terbuka

Juga Rotasi Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional

  • www.nusabali.com-walikota-lantik-2-pejabat-eselon-ii-hasil-lelang-terbuka

DENPASAR, NusaBali - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara melantik 2 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon IIB) hasil lelang terbuka, di ruang Sewaka Mahottama, Graha Sewakadarma Lumintang, Denpasar Utara, Rabu (25/10).

Pejabat eselon IIB yang dilantik yakni I Made Tirana sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar, dan Ni Luh Putu Riyastiti sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan rotasi dan pengisian 38 Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan kesanggupan untuk melakukan pengembangan diri.

Hadir Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Forkopimda Denpasar, Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, serta OPD terkait.

Walikota Jaya Negara menyampaikan dua orang pejabat Eselon II yang dilantik ini telah melalui tahap seleksi terbuka. Hal ini dilaksanakan lantaran Kepala Dinas Pariwisata sebelumnya telah pensiun. Sedangkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan merupakan nomenklatur baru.

“Kami berharap kepada Pejabat Eselon II, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional yang dilantik terus meningkatkan kapasitas kelembagaan dan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Walikota Jaya Negara menekankan, sumpah dan janji yang telah diucapkan hendaknya menjadi alarm diri sebagai penguat integritas dalam bekerja. Dia berharap ASN Kota Denpasar terus mengembangkan cara kerja baru yang efisien, memperkokoh sikap melayani yang cepat dan efektif, serta memberikan solusi yang tepat. Saat ini, tidak ada lagi batasan ruang dan waktu dalam bekerja di era digital. Sehingga dibutuhkan ASN yang inovatif dalam menerjemahkan tuntutan layanan masyarakat yang dinamis dengan tetap berpegang pada kejujuran dan spirit sewakadarma guna menguatkan reformasi birokrasi menuju good governance.   

“Kami berbangga atas raihan penghargaan serta prestasi di berbagai bidang, khususnya pemerintahan dan pembangunan. Ini merupakan hasil nyata kerja kolaboratif dengan spirit vasudhaiva kutumbakam, capaian ini layak menjadi motivasi untuk terus berbuat yang terbaik,” tandasnya. @ mis

Komentar