nusabali

Maguire dan Onana Jadi Pahlawan Manchester United di Liga Champions

  • www.nusabali.com-maguire-dan-onana-jadi-pahlawan-manchester-united-di-liga-champions

MANCHESTER, NusaBali.com - Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas FC Copenhagen pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (26/10/2023). Harry Maguire menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah dengan mencetak gol pada menit ke-72, sedangkan kiper Andre Onana melakukan penyelamatan penalti di menit-menit akhir pertandingan.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama United di Liga Champions musim ini, sekaligus membawa mereka naik ke posisi ketiga di Grup A.

United memulai pertandingan dengan buruk dan mendapat tekanan dari Copenhagen. Namun, mereka perlahan bangkit di babak kedua dan berhasil mencetak gol melalui Maguire. Maguire memanfaatkan umpan silang Christian Eriksen untuk menyundul bola ke sudut gawang Copenhagen yang tidak bisa dihalau kiper Kamil Grabara.

Copenhagen memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-94 setelah Scott McTominay melakukan pelanggaran di kotak penalti. Namun, Onana melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan eksekusi penalti Jordan Larsson.

"Saya hanya melakukan pekerjaan saya. Hal terpenting adalah menang melawan tim yang tangguh," kata Onana. 

"Saya senang dengan kemenangan ini, kami bermain bagus dan Harry mencetak gol besar.

"Kami adalah Manchester United. Kami adalah klub besar dengan pemain-pemain besar. Ini hanya masalah waktu, sekarang kami harus melanjutkan seperti ini. Saya tidak ragu kami akan berhasil."

Maguire, yang telah menjadi sasaran kritik dari para penggemar dalam beberapa bulan terakhir, mendapat sambutan positif dari para pendukung United ketika ia mencetak gol.

"Ini luar biasa," kata Maguire. "Ketika Anda tidak bermain bagus, itu akan terlihat. Tapi saya sangat bangga dan senang dengan cara saya bertindak selama enam hingga 12 bulan ini.

"Saya telah diberi kesempatan dan saya ingin membantu tim dan membawa klub kembali ke tempatnya."

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi United untuk menghadapi laga selanjutnya di Liga Champions melawan Copenhagen pada 8 November mendatang. 

Komentar