nusabali

Fajar/Rian Melaju di Prancis

  • www.nusabali.com-fajarrian-melaju-di-prancis

RENNES, NusaBali - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghajar ganda Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall untuk mengunci tiket 16 besar BWF World Tour Super 750 French Open 2023.

Pertandingan yang berlangsung di Glaz Arena, Rennes, Perancis, Selasa (24/10), Fajar/Rian menang dua gim langsung atas Alexander/Adam pada babak 32 besar.

Di gim pertama, Fajar/Rian masih mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Terjadi kejar mengejar poin hingga kedudukan sama 6-6. Fajar/Rian mengoleksi tiga poin berturut-turut dan menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-8.

Seusai interval, Fajar/Rian mampu memperoleh lima poin berturut-turut dan unggul 16-9. Permainan Alexander/Adam dipatahkan oleh Fajar/Rian, hingga gim kedua Fajar/Rian menutup gim dengan kemenangan 21-13.

Memulai gim kedua, Fajar/Rian meraih tiga poin berturut-turut dan unggul 3-0 di awal. Fajar/Rian terus menjaga ritme permainan dan menutup interval gim dengan keunggulan empat poin, 11-7.

Alexander/Adem tampil keluar dari tekanan dan mencoba untuk memperkecil jarak poin dengan meraih tiga poin berturut-turut, 14-16. Fajar/Rian mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Meski memperoleh kemenangan, Fajar Alfian mengatakan masih belum tampil 100 persen dan dalam proses adaptasi dengan atmosfer pertandingan.

"Alhamdulillah lancar dan diberikan kemenangan. Ini pertandingan pertama, meskipun menang permainan kami belum 100 persen, bisa dikatakan belum enak. French Open 2023 digelar di kota berbeda dari biasanya yaitu di Rennes. Stadion baru membuat kami masih harus beradaptasi dengan atmosfer pertandingan. Penyesuaian juga dilakukan dengan shuttlecock yang berbeda dari turnamen sebelumnya di Denmark Open 2023," kata Fajar seusai pertandingan.

Rian juga mengungkapkan masih beradaptasi terutama dengan kondisi lapangan tiga yang lebih gelap dari biasanya. "Tadi kami bermain di lapangan 3 dan rasanya agak gelap ya, jadi itu yang tadi kami coba biasakan," ungkap Rian.7ant

Komentar