nusabali

Spurs Pimpin Klasemen, Postecoglou Pecahkan Rekor

  • www.nusabali.com-spurs-pimpin-klasemen-postecoglou-pecahkan-rekor

LONDON, NusaBali - Ange Postecoglou memecahkan rekor poin terbanyak yang diraih oleh seorang manajer dalam sembilan pertandingan pertamanya di Liga Premier (23 poin) setelah Tottenham Hotspur-nya menang 2-0 melawan Fulham pada Selasa (24/10) dini hari Wita.

Dua gol kemenangan Spurs dicetak oleh Son Heung-min (36’) dan James Maddison (54’) dimana dua gol itu semuanya berawal dari kesalahan passing bek Fulham. “Ini adalah awal musim yang sangat menggembirakan. Dari segi performa, kami sangat konsisten,” kata Postecoglou.

Catatan pelatih Spurs melampaui rekor sebelumnya 22 poin yang dipegang bersama oleh Mike Walker dan Guus Hiddink dari sembilan pertandingan pertama mereka masing-masing saat melatih Norwich City (musim 1992-93) dan Chelsea (musim 2008-09). 

Kemenangan ini menjadikan musim ini sebagai Liga Premier terjauh yang pernah dicapai Spurs di puncak liga sejak 15 Desember 2020 (puncak setelah 12 pertandingan PL di bawah José Mourinho).

Awal musim Tottenham adalah yang terbaik sejak musim 1960-61 ketika mereka memulai kampanye dengan 11 kemenangan berturut-turut dalam perjalanan mereka untuk memenangkan gelar liga.

Tiga poin ini membuat Spurs kembali memuncaki klasemen sementara dengan 23 poin setelah sebelumnya sempat dikudeta oleh Liverpool dan Manchester City. Klub London utara memiliki kesempatan untuk unggul lima poin di puncak Liga Premier setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak daripada rival mereka ketika mereka menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park pada hari Jumat mendatang. 7mao

Komentar