nusabali

Pura-pura Beli, Garong Sikat HP di Siantar Ponsel

  • www.nusabali.com-pura-pura-beli-garong-sikat-hp-di-siantar-ponsel

DENPASAR, NusaBali - Peristiwa pencurian HP terjadi di Toko Siantar Ponsel yang berada di Jalan Teuku Umar Nomor 70, Denpasar Barat, pada Sabtu (21/10) sekitar pukul 10.00 Wita.

Satu unit HP Realme 11 Pro hilang. Kuat dugaan HP seharga Rp 5,6 juta itu dicuri seorang pria yang mengunjungi toko tersebut.

Informasi sumber di lapangan, pada Senin (23/10) peristiwa pencurian itu dilakukan oleh pengunjung toko berdasarkan keterangan dari penjaga toko berinisial BS, 35. Sebelum HP itu diketahui hilang ada seorang pria yang datang bertujuan melakukan tukar tambah HP.

Pada saat itu pria yang belum diketahui identitasnya itu keliling melihat-lihat HP yang dipajang di dalam toko tersebut. Pada saat itu maling yang kini dalam penyelidikan polisi sempat mencabut alarm sehingga alarm toko berbunyi.

Pada saat itu penjaga toko (BS) tidak menaruh curiga dengan lelaki itu. Dia memasang lagi alaram itu sehingga tidak bunyi lagi. Ternyata pada saat itu pelaku mengambil HP Realme 11 Pro lalu kabur.

"Korban baru sadar HP itu hilang setelah beberapa saat terduga pelaku keluar dari dalam toko. Korban dikelabui dengan modus cek HP yang dipajang. Padahal tujuannya tukar tambah HP," ungkap sumber.

Satuan Reskrim Polresta Denpasar yang menerima laporan kejadian ini pun tengah menyelidiki pelaku. Dikonfirmasi mengenai kasus pencurian tersebut, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi belum bisa memberikan keterangan. 7 pol

Komentar