nusabali

Badung Gelontor Hibah Rp 622 Miliar

Total Ada 977 Penerima di Seluruh Kecamatan

  • www.nusabali.com-badung-gelontor-hibah-rp-622-miliar

Paling banyak di Mengwi 317 penerima senilai Rp 195 miliar. Paling sedikit di Kuta 33 penerima senilai nilai Rp 18 miliar.

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung kembali dana hibah uang kepada 977 penerima yang terdiri dari badan/lembaga nirlaba, sukarela, dan sosial seluruh kecamatan di Kabupaten Badung. Penyerahan dana hibah langsung dilakukan oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Senin (23/10) di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung.

Total dana hibah pada perubahan APBD Badung tahun anggaran 2023 yang diserahkan kemarin sekitar Rp 622 miliar. Penyerahan dana hibah ini dilaksanakan dalam rangka membantu kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat.

“Hibah uang ini perlu kita lanjutkan untuk krama Badung, bagaimanapun situasi ke depan kita harus tetap solid membangun Badung, one commando bersama Giri Prasta. Saya sebagai nahkoda Kabupaten Badung bertanggung jawab sepenuhnya untuk masyarakat, karena ketika kita mumpuni dan bahagia dalam berkeluarga, belum tentu semua orang akan senang melihatnya. Untuk itu semenjak saya menjadi Bupati saya putuskan di Badung hanya ada satu matahari,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta mengucapkan terima kasih kepada semua OPD dan masyarakat Kabupaten Badung. Meskipun kemarin sempat mengalami kontraksi ekonomi akibat pandemi Covid-19, namun bisa bertahan dan berjuang, sehingga saat ini kondisi pariwisata kembali mengalami peningkatan. “Sebanyak 78 persen (wisatawan) tinggal di Badung. Nanti PHR-nya akan dinikmati semeton Badung dan semeton krama Bali. Kita cinta dengan Badung apapun konsekuensinya,” ujar Bupati Giri Prasta.

Sementara itu Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, menjelaskan jumlah penerima hibah pada Perubahan APBD tahun anggaran 2023 sebanyak 977 penerima dengan jumlah bantuan sekitar Rp 622 miliar. Adapun rinciannya Kecamatan Petang dengan jumlah 65 penerima, total nilai hibah sekitar Rp 119 miliar , Kecamatan Abiansemal dengan jumlah 370 penerima, total nilainya sekitar Rp 104 miliar.

Kemudian, Kecamatan Mengwi dengan jumlah 317 penerima. Adapun total nilainya sekitar Rp 195 miliar. Selanjutnya, Kecamatan Kuta Utara jumlah 125 penerima dengan total hibah sekitar Rp 119 miliar. Selanjutnya, Kecamatan Kuta dengan jumlah 33 penerima dengan nilai sekitar Rp 18. Sedangkan Kecamatan Kuta Selatan dengan jumlah 67 penerima. Adapun nilai hibah sekitar Rp 65 miliar.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua II DPRD Badung Made Sunarta dan anggota DPRD Badung Made Yudana. Hadir pula para Asisten, Staf Ahli, Inspektur dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Badung, Camat se-Kabupaten Badung, Perbekel dan Lurah se-Kabupaten Badung. 7 asa

Komentar