nusabali

Bali Berharap Tambah Tiga Petembak Lolos PON

  • www.nusabali.com-bali-berharap-tambah-tiga-petembak-lolos-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Perbakin Bali berharap kembali menambah tiga petembak lolos ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Mereka diharapkan merebut tiket PON dari babak kualifikasi terakhir yang digelar pada 29 Oktober, di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta.

"Sekarang kita sedang persiapan untuk tampil pada babak kualifikasi PON terakhir, semoga ada hasil yang kita dapatkan sesuai dengan target yang kita tetapkan," ucap Pelatih Menembak Bali, Made Sugiantara, Sabtu (21/10). 

Menurut Sugiantara, kualifikasi pada akhir Oktober nanti menjadi kesempatan terakhir menambah tiket PON. Tambahan atlet yang lolos PON masih diharapkan untuk memenuhi target yang ditetapkan. 

“Awalnya minimal meloloskan 10 atlet menembak, jumlah itu sudah terpenuhi. Jadi, sekarang kita ingin menambah tiga tiket lagi, sehingga nanti total jadi 13 petembak di PON 2024," kata pelatih yang akrab disapa Pak Rino itu.

Pak Rino mengatakan atlet menembak yang lebih dulu lolos PON, yakni Ni Komang Nadine, Kadek Diana, I Kadek Rico Vergian Dinatha, Kadek Diana Putra, Lily Sulistyadewi, dan I Putu Rivan Agusdinatha (Perbakin Denpasar). Laly Dewa Putu Yadi Suteja (Badung), Luh Gede Rismayanti (Badung), dan Savitri Mirzaeila (Buleleng), dan Kadek Dwi Pertiwi nomor arm putri. 

Rino yang juga pengurus KONI Kota Denpasar mengatakan nama - nama petembak yang diterjunkan babak kualifikasi PON terakhir, saat ini masih menunggu hasil rapat bidang. Yang jelas petembak sudah menjalani latihan secara berkelanjutan, jadi tinggal ditentukan saja siap yang akan tampil pada babak kualifikasi PON terakhir.  Rino yang juga pengurus Perbakin Bali mengakui ada peluang menambah atlet lolos PON di nomor arm. Dengan harapan dapat melengkapi tim arm putri. 

"Di nomor arm putri yang menjadi target kita, selanjutnya kita langsung fokus latihan menatap PON XXI/2024 di Aceh," kata Pak Rino, yang juga Sekretaris Pengkot Perbakin Kota Denpasar itu. dek

Komentar